UI Terima Kunjungan Delegasi Program Summer Studies USINDO 2016

usindo

Selasa (2/8/2016), UI menerima kunjungan dari sejumlah mahasiswa yang berasal dari universitas-universitas  di Amerika Serikat (AS) di Auditorium Juwono Sudasono, FISIP, Kampus UI Depok.

Kegiatan kunjungan kampus ini merupakan bagian dari program Summer Studies 2016 kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan US-Indonesia community (USINDO) yang dilaksanakan selama satu bulan.

Dalam kunjungan kampus ini para peserta diajak mengenal kehidupan kampus serta dunia pendidikan Indonesia melalui kegiatan diskusi dengan 17 mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional UI.

Dalam kegiatan diskusi ini para peserta asing serta mahasiswa UI saling bertukar informasi dan pengetahuan tentang berbagai isu seperti isu rasisme, terorisme, hukum, ekonomi, birokrasi, dan isu-isu multikultural lainnya.

Program Summer Studies ini mempunyai tujuan agar para peserta dari kedua negara (AS dan Indonesia) dapat saling mengenal kebudayaan dan kehidupan negara masing-masing, sehingga diharapkan wawasan dan toleransi antar kedua negara dapat terbangun.

Agar tujuan tersebut tercapai, para peserta yang terdiri dari 12 mahasiswa asing ini sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan kebudayaan seperti mengenal gamelan, batik, serta kegiatan kebudayaan lainnya selama sebulan di Yogyakarta.

Dalam rangkaian hari terakhir di Indonesia, para peserta diajak mengelilingi Kota Tua di Jakarta, mengunjungi sistem smart city Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta mengunjungi salah satu universitas tertua di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia di Depok.


~ dilihat : 27 kali ~