UI Resmi Gunakan Fitur “Add-to-Profile” LinkedIn

linkedinRabu (18/03/2015), UI secara resmi meluncurkan fitur “Add-to-Profil LinkedIn” pada laman www.ui.ac.id. Peluncuran ini juga menandai UI sebagai universitas pertama di Indonesia yang menggunaan fitur ini. Sebagai media sosial yang berhasil menghubungkan para profesional di dunia, fitur baru ini diharapkan membuat alumni-alumni UI saling terkoneksi dan berbagi informasi tentang karir dan pekerjaannya.

Dengan “fitur Add-to-Profile” pengguna LinkedIn dapat dengan mudah menambah atau mengubah informasi di bagian pendidikan profil mereka dari halaman edit profile. Sivitas akademika dan alumni UI dapat langsung terkoneksi dengan LinkedIn hanya dengan mengklik ikon LinkedIn di website resmi UI. Setelah itu, pengguna akan diarahkan ke laman profil resmi UI di LinkedIn University.

Kerja sama antara UI dan LinkedIn sejalan dengan program Direktorat Pengembangan Karir dan Pemberdayaan Alumni yang melakukan pendataan tentang pencarian kerja, situasi kerja, dan pemanfaatan pemerolehan kompetensi dari para alumni UI. Managing Director of LinkedIn, Southeast Asia, Australia and New Zealand, Cliff Rosenberg, kerja sama ini dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk saling terkoneksi dan meningkatkan akses dalam karir. “Kami senang karena UI sebagai universitas pertama di Indonesia yang telah tergabung dalam program ini,” ujar Cliff.

Fitur ini antara lain dapat dimanfaatkan untuk saling berbagi informasi mengenai hubungan dunia pendidikan tinggi dengan dunia kerja. Fitur ini juga dapat menyajikan informasi mendalam dan rinci mengenai pilihan pekerjaan alumni yang dihubungkan dengan kecocokan bidang ilmu dan strata pendidikan. Informasi ini relevan untuk dapat membantu universitas dalam upaya perbaikan kurikulum dan sistem pembelajaran. (Humas UI)

~ dilihat : 243 kali ~