Tim Rugby UPI Raih Juara 3 Kejurnas Rugby Antar Perguruan

IMG_2008Bandung, UPI

Komunitas Olahraga Rugby Universitas Pendidikan Indonesia berhasil meraih prestasi membanggakan dengan memperoleh posisi ke-3 pada kejuaraan Nasional Rugby Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia yang digelar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Sabtu (4/4/2015).

Prestasi membanggkan ini merupakan hasil perjuangan dan latihan keras para mahasiswa UPI yang bergabung dalam club Bandung Rams Rugby, karena sampai saat ini Komunitas Rugby UPI belum menjadi UKM dan masih dalam proses pengusulan, prestasi ini tentunya diharapkan menjadi tonggak berdirinya UKM untuk mahasiswa yang menggemari olahraga Rugby dan dapat berprestasi pada cabang olahraga ini.

IMG_2084

Berangkat dari segala keterbatasan, tim rugby UPI berhasil membuat kejutan dengan masuk babak semifinal setelah sebelumnya berjuang keras pada babak penyisihan, namun pada babak semifinal tim UPI harus mengakui keunggulan permainan tuan rumah UNJ A, tim UPI yang di komandoi kapten Tharik, berjuang keras mengejar ketertinggalan, meskipun secara kualitas permainan hampir sama, tim UNJ lebih unggul pengalaman bermain karena sudah banyak mengikuti banyak turnamen, akhirnya tim UPI harus mengakui keunggulan UNJ A dengan sekor 24-17.

Sementara pada semifinal lainnya Tim Universitas Kristen Indonesia (UKI) berhasil mengandaskan perlawanan tim UNJ B. Sehingga pada perebutan juara 3 UPI berhadapan dengan UNJ B, pada perebutan juara 3 permainan berjalan seimbang, dan UPI berhasil mengalahkan tim UNJ B dengan sekor 14-7.

IMG_2247

Sedangkan juara pertama turnamen diraih oleh sang tuang rumah UNJ A yang mengalahkan UKI pada babak Final. Gelar best Player sendiri diraih oleh Buldan MA, (Tim Rugby UPI). Yang merupakan mahasiswa PGSD Penjas Kampus Daerah Sumedang.

Tim Rugby UPI rutin berlatih pada Rabu sore di Lap. Berdebu dan Minggu siang di Lap. KPAD Gerlong. (Yoga Ali Mubarok/Pelatih tim rugby UPI)

IMG_2260

IMG_2293

~ dilihat : 228 kali ~