TIM Robot UPI Meraih Juara Harapan KRSI 2013

krsi

Bandung, UPI

Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) tahun 2013 yang digelar di Semarang (6-9/6/2013) yang lalu, Tim Robot UPI harus puas sebagai juara harapan. Pasalnya pada penyisihan empat besar, Robot Hanoman Duto milik UPI gagal mendapatkan poin.

“Pada penyisihan empat besar tersebut, Robot Hanoman Duto UPI mengalami jatuh sebanyak lima kali sehingga juri tidak memberikan poin kepada Tim Robot UPI”, ungkap Prasika Yoga selaku Wakabid Informasi dan Komunikasi UKM KOMPOR UPI.

Menurut Yoga, dengan raihan sebagai juara harapan, ia sangat menyayangkan hasil yang diperoleh timnya itu mengingat dari babak awal Tim Robot UPI selalu menempati urutan pertama.

krsi 1Sementara itu, untuk kategori KRI yang diwakili Tim Robot Isola229 dan kategori KRSBI diwakili Tim Isola_S.2 harus gugur di perempat final .Tim UPI harus tumbang di tangan sang juara Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dengan Poin The Green Planet sedangkan KRSBI harus gugur melawan ITB yang notabene memiliki Robot Darwin Op. kekalah Tim Robot UPI terjadi juga pada kontes robot kategori Berkaki, perwakilan UPI yang diturunkan saat itu yaitu Guruminda Team, harus menyerah pada penyisihan pertama dikarenakan sensor robotnya ada kendala. (Deny)