Tim Putri UPI Raih Juara Pertama Liga Mahasiswa Badminton 2013

juara 1

Bandung, UPI

Tim Putri UPI meraih juara pertama setelah di babak final mengalahkan lawannya dari Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan skor 3-2, dalam kejuaraan Liga Mahasiswa Badminton 2013, Minggu, (2/6/2013) di Sport Hall UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Pada laga awal single putri, Tim Putri UPI menurunkan Astrid Jein Astrini sedangkan dari UPH menurunkan Claudia Ayu Wijaya. Dalam partai pertama ini, Astrid harus mengakui keungguluan lawannya setelah dikalahkan langsung dua set (6-21 dan 15-21).

Dipartai kedua, giliran Neneng dan Rimbi membalas kemenangan dari pasangan  Clirine dan Airine, pada partai ganda ini pasangan neneng dan Rimbi bermain dengan apik dan percaya diri setelah dukungan dari para suporter UPI tak henti hentinya memberikan suport, sehingga di set ini UPI menang dengan poin 21-11 dan 21-16.

juara 2Kedua tim berusaha menampilkan permainan yang saling ngotot, itu terlihat dengan skor yang saling kejar-kejaran. Begitu juga dipartai triple, UPH melalui Claudia/Maya/Noor kembali unggul dari Nadya/Agitania/Elisa UPI, yang berakhir dua set langsung 16-21 dan13-21.

Pada partai selanjutnya yaitu tunggal putri kedua, Rimbi berhasil mengalahkan Airine dua set langsung, dengan demikian skor sementara 2-2.

Di partai penentuan, ganda UPI dan UPH menampilkan permainan ngotot, sehingga perolehan poin pun saling mengejar. Namun Elisa dan Agitania unggul di set pertama dari ganda UPH, Maya dan Puspitasari. Sementara pada set kedua, pertandingan terasa sangat menegangkan pasalnya kedua tim secara bergantian saling memimpin poin, sehingga deuce terjadi beberapa kali, namun ganda UPI tampil ngotot dan hati-hati, dan akhirnya Elisa dan Agitania memenangkan pertandingan dengan poin 26-24. Dengan demikian Tim Putri UPI menang dengan skor 3-2 dan tampil sebagai juara pertama.

Sementara itu di final putra, Tim Putra UPI harus mengakui ketangguhan Tim Putra Universitas Budi Luhur  dengan skor telak 0-3. Mengawali pertandingan,  Andrias Muclas (UPI) melawan Budi Hartono (UBL), di partai tunggal putra ini UBL menang dengan skor 18-21 dan 18-21. Di ganda putra, Muhamad Ridwan dan Setia Saptadi (UPI) tak mampu membendung serangan dari Nurwahid dan Anindyo (UBL) sehingga skor 0-2 untuk UBL. Pada partai akhir UBL menyapu bersih di partai triple yang menurunkan Fadrian, Budi dan Fajar atas lawannya Ade, Anggi dan Fadhlan dengan skor 21-19 dan 21-16. Dengan demikian Tim Putra UBL meraih juara pertama dan Tim Putra UPI harus puas di peringkat kedua.

Selain meraih juara pertama grup putri dan juara kedua grup putra, Tim pasangan Putra dan Putri UPI terpilih sebagai pasangan terbaik, serta meraih juara pertama fans competition Lima 2013 (Deny)

best putri

best putra