Tim Debat Mahasiswa UPI Berusaha Tampilkan yang Terbaik

debat tv one

Jakarta, UPI

Tim Universitas Pendidikan Indonesia yang terdiri dari, Ade Suyitno (Pend. Ekonomi), Srie Mulyati (Pend. Kimia), dan Wildan Karim (Adpend)  tampil live di TvOne sebagai finalis Debat Nasional Mahasiswa “Aspirasi Untuk Negeri”,  Acara debat nasional ini dilaksanakan pada Rabu-Jumat (16-18/10/2013) bertempat di studio utama TvOne, Jakarta.

Sebelum menjadi finalis nasional Tim UPI telah melakukan audisi regional dan menjadi 3 besar regional Debat Mahasiswa “Aspirasi Untuk Negeri” setelah mengungguli lebih dari 100 Tim se-Jabar. Acara final regional bertempat di Gedung Wanita, Bandung. Tim UPI juga berhak mewakili Regional Jawa Barat ke final di Jakarta bersama dua universitas lainnya yaitu tim Hubungan Internasional UNPAD dan tim Fakultas Hukum Universitas Maranatha.

Acara debat mahasiswa ini diselenggarakan oleh TV ONE dan BNI 46 dengan spirit menyalurkan aspirasi kritis dan solusi dari mahasiswa kepada pemerintah melalui debat.

Menurut Ade Suyitno, pada kesempatan tersebut, tim Universitas Pendidikan Indonesia bertanding dengan tim Universitas Indonesia. dalam debat ini, tema yang di perdebatkan mengenai pro kontra “Mobil Murah”, dan tim UPI berada di pihak pro sedangkan Tim UI sebaliknya. Acara debat berlangsung sangat sengit dan kritis baik dari pihak pro maupun kontra.

Sayangnya, perjuangan Tim UPI terganjal menuju babak selanjutnya setelah juri di akhir acara memutuskan bahwa tim Universitas Indonesia yang berhak mendapatkan tiket pertandingan selanjutnya.

Terlepas dari semuanya, perjuangan mahasiswa UPI dalam debat nasional ini harus di apresiasi. Tim yang terdiri dari mahasiswa berprestasi UPI 2012 ini sangat berusaha menampilkan yang terbaik dalam debat dan proses latihannya.

“Harapannya prestasi ini dapat memacu civitas akademika muda lainnya untuk bisa lebih baik lagi kedepannya karena event debat nasional ini akan rutin dilaksanakan tiap tahun”, ungkap Ade.(Deny)

~ dilihat : 350 kali ~