Tim Akreditasi AUN-QA Lakukan Penilaian di UI

aunProgram Studi Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat, Program Studi Sarjana Ilmu Komputer, dan Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Indonesia mendapat giliran penilaian akreditasi dari ASEAN University Network on Higher Education for Quality Assurance (AUN-QA). Pembukaan acara visitasi akreditasi dari lembaga akreditasi regional ASEAN ini dilaksanakan pada Selasa (2/12/2014) di Ruang Rapat A Gedung Rektorat UI.

Prof. Dr. dr. Siti Setiati Sp.PD(K), Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerja Sama Industri, mengatakan bahwa proses penilaian akreditasi dari AUN-QA pada tiga prodi bidang eksakta ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di UI. “Kami sangat mendukung AUN-QA sebagai salah satu lembaga akreditasi regional untuk terus melakukan kegiatan akreditasi ini di UI sehingga prodi-prodi di UI akan diakui kualitasnya baik di tingkat nasional, regional, maupun internasional.” ujarnya saat menerima kunjungan tim penilai akreditasi AUN-QA.

Lead Assesor of AUN, Dr. Wyona Patalinghug, dalam sambutannya mengatakan bahwa UI merupakan salah satu dari 26 universitas yang tergabung dalam AUN-QA. Ia menambahkan, semua prodi yang mengajukan akreditasi AUN-QA diwajibkan mengirimkan dokumen self assessment report. Lalu, dokumen tersebut akan dinilai oleh tim penilai lewat visitasi akreditasi ke prodi yang bersangkutan. “Semua harus mengacu pada standar yang ditetapkan AUN-QA,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wyona Patalinghug juga menyampaikan apresiasinya kepada pengelola UI yang telah mempercayakan AUN-QA untuk terus melakukan penilaian akreditasi program studi di UI. Acara pembukaan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama yang diikuti oleh seluruh peserta. (WND)

~ dilihat : 287 kali ~