THE OHIO STATE UNIVERSITY TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN PENDIDIKAN

Bandung, UPI

Sebuah Nota Kesepahaman (MoU) antara The Ohio State University (OSU) atas nama College of Education and Human Ecology dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ditandatangani, Senin (15/12/2014), di Gedung Partere, Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Kedua belah pihak sepakat untuk membuat perjanjian dalam bidang akademik dan pendidikan, dengan maksud untuk berkontribusi pada kemajuan belajar mengajar melalui kolaborasi pendidikan dan akademik.1

UPI diwakili oleh Rektor UPI Prof. Dr. Sunaryo Kartadinata, M.Pd., dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan, dan Hubungan Internasional Prof. E. Aminudin Aziz, M.A., Ph.D., sementara untuk The Ohio State University dilakukan oleh Dekan College of Education and Human Ecology Cheryl Achterberg, Ph.D., dan Senior Vice President for Business and Finance and CFO, The Ohio State University  Geoffrey S. Chatas.

2Adapun bidang yang dikolaborasikan diantaranya pertukaran tesis, bahan ajar, dan literatur ilmiah dan teknologi lainnya, kemudian dalam bidang penelitian, pertukaran dosen, akademisi, dan mahasiswa untuk kuliah, studi lanjutan dan penelitian, serta pelaksanaan lokakarya bersama, simposium, dan lain sebagaianya pada topik yang disepakati bersama.

MoU ini mulai berlaku sejak tanggal penandatanganan perjanjian dan berlaku selama lima (5) tahun, dapat diperpanjang untuk tambahan lima tahun jika kedua lembaga, bertindak secara independen, setuju secara tertulis untuk memperbarui setidaknya enam (6) bulan sebelum habis masa berlaku.(Dodiangga)

3

~ dilihat : 187 kali ~