Terbentuk, Ikatan Orang Tua Mahasiswa Tekpend

Hima TekpendBandung, UPI

Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (FIP UPI) bersama Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan melaksanakan acara pembentukan Ikatan Orang Tua Mahasiswa di Bookstore FIP Lt. 3, Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung, Sabtu (11/4/2015). Acara ini diikuti oleh orang tua mahasiswa Tekpend angkatan 2013 dan 2014.

Tekpend-1Tujuan dibentuknya IKOM ini adalah untuk membangkitkan, menumbuhkan, memelihara dan mengembangkan kesadaran orang tua/wali mahasiswa untuk turut merasa memiliki program studi Teknologi Pendidikan FIP UPI dalam upaya membantu pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat di Prodi Tekpend pada umumnya dan kepentingan mahasiswa pada khususnya.

Pertemuan tersebut menghasilkan ikatan baru yang bernama Ikatan Orang Tua Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Ikom TP – FIP UPI), yaitu wadah formal bagi para orang tua untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi.Tekpend-2

Adapun struktur pengurus inti sebagai berikut, Ketua: Marzuki (orang tua Sarah Muthmainnah Tekpend 2014); Wakil Ketua: Tajul Arifin (orang tua Nita Kurniawati Tekpend 2013); Sekertaris: Rudy Pahlevi (orang tua Aziza Nurdyta Tekpend 2014), Ibu Siti Hanifah (orang tua Anisah Firdaus Tekpend 2013); Bendahara: Suharno (orang tua Illen Geovani Tekpend 2014), dan Hany Hanifah (orang tua Sarah Muthmainnah Tekpend 2014).

Diungkapkan, keberhasilan mahasiswa dalam menempuh pendidikan tak terlepas dari dukungan universitas, dosen dan orang tua mahasiswa. Semua pihak yang terkait diharapkan bekerja sama dan berinteraksi dalam rangka menciptakan kondisi belajar yang sehat bagi para mahasiswa.Tekpend-3

Dengan kerja sama dan interaksi yang baik akan terjadi pertukaran informasi dalam rangka mengawasi aktivitas keseharian mahasiswa terutama dalam aktivitas belajarnya. Melalui kerja sama inilah orang tua memperoleh informasi tentang tingkat keberhasilan yang telah dicapai mahasiswa dalam mengikuti aktivias di kampus. Orang tua juga mengetahui kendala yang dihadapi mahasiswa dalam proses pembelajaran. Dengan Ikatan Keluarga Orang Tua Mahasiswa ini, diharapkan proses pencapaian pendidikan di Prodi Tekpend menjadi lebih baik. (Kominfo/Yulia Siti R)

~ dilihat : 239 kali ~