Tendi Darisman Raih Penghargaan dari Walikota Tasikmalaya

tendi 2

Bandung, UPI

Tendi Darisman Mahasiswa Semester Tujuh Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya meraih penghargaan dari Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman sebagai Mahasiswa Berprestasi di tingkat internasional. Penyerahan penghargaan dilakukan saat upacara memperingati hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke-12, Kamis 17 Oktober 2013.

Penghargaan ini diberikan kepada Tendi karena prestasinya dalam kompetisi dan kegiatan level nasional dan Internasional membawa harum nama Kota Tasikmalaya. Banyak prestasi yang sudah diraihnhya seperti juara 2 An Act of a Random Kindness Project (ARK Project) dalam kegiatan The 2013 Asia Pacific Student Forum pada tanggal 25-28 September 2013 di Universitas Indonesia, menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam kegiatan 4th University Scholars Leadership Symposium 2013  pada tanggal 1-7 Agustus 2013 di Manila Philippines serta terpilih menjadi Duta Internasional ISFIT (International Student Festival in Trondheim, Norway) dan Duta Budaya dan Pariwisata Indonesia 2013.

Mapres UPI peringkat V ini memang sejak SMA sampai sekarang sudah telah banyak menorehkan prestasi akademik dan non-akademik. Saat SMA, Tendi Darisman pernah dinobatkan sebagai Siswa Berprestasi Akademik Terbaik Tahun 2010 di SMKN 2 Kota Tasikmalaya.

Anak dari pasangan Cucu Sudarsono dan Diah ini hidup dalam kesederhanaan. Ayahnya adalah seorang tukang becak di kota kelahirannya itu dan ibunya hanya pedagang di sebuah pabrik dekat rumah. Kekurangan ekonomi yang dialami keluarganya tidak mematahkan  semangat Tendi untuk terus meraih pendidikan yang terbaik.

tendi 1Mahasiswa yang mempunyai cita-cita untuk bisa melanjutkan kuliahnya ke jenjang S2 bahkan S3 ini sangat berharap bahwa prestasi yang sudah diraihnya adalah sebagai awal untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi dan akan selalu bermanfaat bagi orang masyarakat, terutama bagi Kota Tasikmalaya dan tentunya almamaternya yaitu UPI.

Ia berharap, penghargaan seperti ini menjadikan inspirasi bagi mahasiswa UPI untuk lebih semangat dalam meraih prestasi baik di kancah nasional maupun Internasional. (Deny)

~ dilihat : 293 kali ~