SUCCESS Student Internship Expo 2013

Indeks Berita


SUCCESS Student Internship Expo 2013

Posted by admin on 2013-06-24 15:24:45

Pusat Bimbingan Karir dan Magang Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (PBKM FE UI) menyelenggarakan SUCCESS Student Internship Expo 2013 pada 20-21 Mei 2013 di area FE UI. Acara yang mengangkat tema utama “Make Your Choice! Executive or Entrepreneur?” ini terbagi atas seminar dan talkshow di Student Center FE UI dan pameran magang di selasar FE UI.

Acara seminar dan talkshow pada hari pertama mengundang Irma Erinda yang saat ini menjadi Leadership Developpement Manager PT Unilever Indonesia. Irma berbicara dan berbagi pengalamannya seputar “Being A Professional Executive as Your Career Journey”. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan talkshow dengan tema “Build Your Spirit to Entrereneurship, Raise Your Inner Profesionalism” oleh Hanifa Ambadar (CEO and Founder Daily Network; sebuah komunitas wanita dunia maya terbesar di Indonesia) dan Irvan Helmi (CEO and Founder Anomali Coffee).

Pameran magang sendiri diikuti oleh dua belas perusahaan ternama, seperti PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., PT Bank Permata Tbk., AISEC UI, dan NexMedia dari PT Mediatama Anugrah Citra yang membuka lowongan magang untuk berbagai bidang. Melalui stan yang tersedia, mahasiswa dapat mengumpulkan riwayat hidupnya untuk nantinya dipertimbangkan oleh perusahaan yang bersangkutan.

Oktapiano (Ilmu Ekonomi 2010) selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa untuk mendapatkan akses magang di perusahaan-perusahaan ternama sekaligus untuk memberikan pencerahan bagi mereka dalam memilih jalur karir yang nantinya akan mereka pilih.

“Kami (panitia-red) telah mempersiapkan acara ini kurang lebih selama dua bulan,” ungkap Oktapiano. Dia juga menjelaskan bahwa sejak tahun lalu, SUCCESS 2013 memiliki konsep yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya mahasiswa UI, acara ini juga terbuka untuk semua mahasiswa se-Jabodetabek dari berbagai jurusan. Ia menambahkan, mahasiswa dari Universitas Trisakti, Universitas Tarumanegara, Universitas Pancasila, dan Universitas Gunadarma turut berpartisipasi sebagai peserta. (RTS)

~ dilihat : 286 kali ~