Siapkan Pemimpin Masa Depan, LPDP Beri Beasiswa

ketua panitia saat orasiBandung, UPI

Dalam rangka menyebarluaskan informasi dan program beasiswa, (21/11/15) awardee/penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menyelenggarakan acara Talkshow Beasiswa yang bertempat di gedung BPU Achmad Sanusi, Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung Talkshow tersebut dihadiri ribuan peserta mahasiswa S1 dan S2 dari berbagai kampus se kota Bandung. Bukan hanya mahasiswa, pegawai dan umum juga ikut serta dalam acara ini.

Ketua Panitia, Ramli Akhmad, dalam orasinya menyampaikan, sebagai salah satu beasiswa terbaik tingkat regional, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) secara terus menerus melakukan kontribusi nyata terhadap bangsa Indonesia. Program menuju Indonesia emas 2045 seakan menjadi teropong masa depan untuk terus berbenah dan melakukan terobosan dari berbagai aspek pendidikan. Lewat dana pendidikan yang digelontorkan negara, secara berkelanjutan LPDP mencari dan memberikan kesempatan kepada generasi muda bangsa Indonesia, untuk meraih masa depan yang lebih baik.foto bersama panitia

Tingginya minat mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi menjadi barometer untuk melakukan gebrakan efektif dalam memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan masyarakat umum akan pentingnya pendidikan.Berangkat dari tujuan pendidikan, yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, serta tingginya minat mahasiswa melanjutkan kuliahnya lewat jalur beasiswa, kami dari penerima (awardee) LPDP Universitas Pendidikan Indonesia berinisasi untuk mengadakan kegiatan Talkshow beasiswa LPDP.

Dengan mengangkat tema “Get Your Future With LPDP”,diharapkan para mahasiswa yang akan melanjutkan kuliahnya ke jenjang S2 maupun S3, semakin semangat dalam mengejar mimpinya bersama LPDP. “Kami tidak ingin beasiswa ini hanya kami yang merasakan, namun mahasiswa yang lain juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan beasiswa. Tidak hanya kami, namun setiap warga negara juga berhak mendapatkan kesempatan yang sama seperti kami” tegas Ketua Panitia.direktur LPDP Saat menyampaikan materi

Akhir orasinya, ketua panitia berharap dengan kegiatan yang diselenggarakan tersebut, ribuan mahasiswa yang berminat dan memiliki keinginan yang kuat untuk melanjutkan pendidikan melalui jalur beasiswa LPDP, dapat mengambil manfaat dan keberkahannya, sehingga nantinya akan terlahir peluang yang besar bagi mereka yang mau, dan bisa meraih kesuksesan seperti apa yang dicita-citakan bersama.

Ketua Awardee Bandung Raya, Adi Surya Pradipta, dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungan dan apreasisinya atas terselenggaranya acara tersebut dengan baik dan lancar. Dengan adanya kerjasama dan koordinasi yang kuat antar awardee, baik awardee UPI maupun awardee Bandung Raya diharapkan bisa terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang kuat dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi mahasiswa dan awardee itu sendiri.

Pembantu Rektor IV, Prof Dr H Didi Sukiyadi MA selaku pembuka acarajuga menyampaiakan apreasisinya yang besar terhadap acara tersebut. Dikatakan bahwa kegiatan sosialisasi ataupun talkshow semacam ini sangatlah progres dan sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang mau melanjutkan studi dan memiliki potensi untuk mendapatkan beasiswa.pemberian penghargaan ketuaa panitia ke Direktur LPDP

Untuk mendapatkan beasiswa pada dasarnya cukup mudah, asalkan ada kemauan yang kuat, dan memenuhi syarat dari beasiswa itu sendiri. “Terutama dalam pemenuhan nilai Toefl, itu sangatlah penting untuk dipersiapkan. Karena beberapa beasiswa, terutama LPDP mengisyaratkan agar nilai Toefl harus memenuhi standar minimal yang sudah ditentukan” jelasnya.

Sementara Direktur LPDP Devisi Keuangan dan Umum, Syarul Eli dalam materinya menjelaskanbahwa visi besar LPDP dalam memberikan beasiswa kepada generasi muda terbaik bangsa adalah untuk menyiapkan pemimpin masa depan serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.

Kemudian dari visi tersebut, melalui dana Beaiswa Pendidikan Indonesia LPDP akan mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan Indonesia melalui pembiayaan pendidikan. Selain itu, dari dana beasiswa riset LPDP berusaha mendorong riset strategis dan/atau inovatif yang implementatif dan menciptakan nilai tambah melalui pendanaan riset.

Bahkan LPDP akan menjamin keberlangsungan pendanaan pendidikan bagi generasi berikutnya melalui pengelolaan dana abadi pendidikan yang optimal. “Dan sebagai last resort, dalam misi kami juga mendukung rehabilitasi fasilitas pendidikan yang rusak akibat bencana alam melalui pengelolaan dana cadangan pendidikan,” pungkasnya. (Ramly)

~ dilihat : 142 kali ~