Sesko TNI-UPI Tandatangani Kesepahaman Pendidikan Kader Tentara

Sesko1

Bandung, UPI

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang profesional serta untuk mengimbangi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan global yang tidak hanya berkutat dalam bidang kemiliteran saja namun juga dalam hal lainnya.Sesko2

“Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka Sesko TNI harus menyiapkan kader pimpinan TNI masa depan yang andal, profesional dan proporsional pada level strategis”, ujar Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Ismono Wijayanto, Jumat (28/6/2013), di Markas Besar Sesko TNI Jalan RAA. Martanegara No. 11 Bandung, dalam acara penandatanganan naskah kesepahaman antara Sesko TNI dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Ismono mengatakan, dalam hal akademis Sesko TNI menggandeng beberapa universitas, salah satunya dengan UPI untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mutu lembaga pendidikan sehingga mampu memberikan kontribusi terbaik kepada TNI, bangsa dan negara.

Sesko TNI mengambil langkah proaktif melalui penandatanganan naskah kesepahaman, sehingga dapat terwujud sinergitas antara Sesko TNI dengan UPI yang saling menguntungkan kedua belah pihak, khususnya dalam bidang pendidikan.Sesko3

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Rektor UPI Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi, bangga, dan hormat kepada Sesko TNI yang telah mengundang UPI untuk melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan.

Para akademisi sangat rindu dengan suasana pendidikan dan kehidupan bermasyarakat yang kondusif, melalui kerjasama ini diharapkan tidak ada lagi dikotomi antara pendidikan dan dunia lainnya, serta melalui pemahaman empat pilar dan pendidikan dapat menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang bermartabat dan berdaulat.

Saat ini terdapat 105 perwira siswa yang mengenyam pendidikan di Sesko TNI, diantaranya berasal dari Angkatan Darat 50 perwira, Angkatan Laut 29 Perwira, Angkatan Udara 21 perwira, serta Pasis Mancanegara sebanyak 5 perwira (Australia, Thailand, Al-Jazair, Pakistan, dan Malaysia).

Naskah Kesepahaman antara Komando Sesko TNI dengan UPI berada dalam ranah penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan jasa keprofesian pendidikan serta TOEFL bahasa Inggris. (Dodi Angga)

Sesko4

~ dilihat : 286 kali ~