Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Buku Hitam PROBUMSIL UPI

buku hitam

Bandung, UPI

Mochamad Arief Komarudin selaku Mitra Tama Tahun Bakti VII menyerahkan estafet Kepemimpinan Protokol Bumi Siliwangi kepada Ades Kariyadi untuk menjalankan roda organisasi selanjutnya, pada Upacara Pelantikan Dewan Pengurus Dewan Pengurus dan Serah Terima Jabatan Mitra Tama Protokol Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia Tahun Bakti VIII, Jumat tanggal 17 Rabiul Akhir 1436 H bertepatan dengan 6 Februari 2015 M, bertempat di Lt 1 Gedung University Center Universitas Pendidikan Indonesia.

Dewan Pengurus Protokol Bumi Siliwangi Tahun Bakti VIII dilantik secara langsung oleh Direktur Pembinaan Kemahasiswaan UPI, Dr. Syahidin, M.Pd. Pada Kesempataan ini, Direktur Pembinaan Kemahasiswaan menyematkan evolet dan tanda jabatan Mitra Tama dan Sekertaris Utama dan menyampaikan amanat upacara.

“Protokol Bumi Siliwangi adalah organisasi yang bagus, terstruktur dan bermanfaat bagi Universitas yaitu menerapkan kedisiplinan dan kesopanan, yang muda menghormati yang lebih tua serta yang lebih tua menyayangi yang lebih muda, hal seperti ini diharapkan dapat diikuti oleh UKM lainnya”, kata Dr. Syahidin, M.Pd.

evoletUpacara Pelantikan ini dihadiri oleh Direktur Sumber Daya Manusia Universitas Pendidikan Indonesia, Bunda Dr. Hj. Yayah Rahyasih, M.Pd. dan Dekan FPMIPA Prof. Dr. Asep Kadarohman, M.Si yang bertindak selaku saksi pada saat penandatanganan berita acara Pengambilan Sumpah Jabatan Dewan Pengurus dan berita acara Serah Terima Jabatan.

Setelah Upacara Pelantikan Dewan Pengurus Dewan Pengurus dan Serah Terima Jabatan Mitra Tama Tahun Bakti VIII, tepat pukul 19.30 WIB dilaksanakan Penyerahan Buku Hitam dan Pengarahan Ketua Panca Pendiri kepada seluruh sivitas Korps Berkenaan dengan Awal Tahun Bakti VIII.

Buku Hitam merupakan buku yang berisikan pedoman organisasi dan aturan PROBUMSIL diantaranya: Anggaran Dasar, Peraturan Kehidupan tentang Struktur Dewan Pengurus dan Dewan Protokol Utama serta Peraturan tentang Tata Naskah. Disebut Buku Hitam karena aturan yang terdapat di Buku Hitam ini tidak dapat dirubah. Hitam dianalogikan dengan tidak adanya coretan yang nampak.

sertijabSetelah penyerahan Buku Hitam acara dilanjutkan dengan pengarahan Ketua Panca Pendiri oleh Kakanda Ars. (M) Puji Nur Firman, S.Pd., M.Sc., MH. Dalam pengarahannya Kakanda Ars. (M) Puji Nur Firman, S.Pd., M.Sc., MH. menyampaikan bahwa “Protokol Bumi Siliwangi didirikan oleh orang-orang cerdas yang memiliki pemikiran jauh kedepan, bukan dibuat untuk ajang main-main tapi bekerja keras dan sungguh-sungguh demi mengabdi kepada Universitas, jika ada suatu pekerjaan langsung dikerjakan jangan ditunda-tunda, dalam mengerjakan harus dengan teliti dan paripurna, PROBUMSIL harus berpikir statis bekerja dinamis sesuai dengan doktrin PROBUMSIL “Bersyarikat Karena Taat”.

Diharapkan arahan Ketua Panca pendiri menjadi bekal bagi kepengurusan Tahun Bhakti VIII untuk menjalankan roda organisasi sehingga dapat mencapai Visi Protokol Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia: Protokol Paripurna Bermaruwah Agama, Budaya, Bangsa, dan Negara Bersendi Tri Dharma Perguruan Tinggi. (Deputi Publikasi PROBUMSIL UPI)

Daftar Dewan Pengurus Protokol Bumi Siliwangi Tahun Bakti VIII :

Mitra Tama: Ades Kariyadi (Pendidikan Fisika 2012, FPMIPA)

Sekertaris Utama: Desi Sri Cahyani (Bahasa Indonesia 2012, FPBS)

Asisten Sekretaris Utama

Bidang Doktrin: Lilian Kiki Triwulan (Pendidikan Bahasa Perancis 2012, FPBS)

Bidang Kesekretariatan: Iis Aisyaturrodiyah (Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2012, FIP)

Bidang Keuangan: Eka Safitri (Pendidikan Manajemen Perkantoran 2012, FPEB)

Bidang Kerumahtanggaan: Praditha Wulandari (Psikologi Pendidikan dan Bimbingan 2012, FIP)

(a.i Deputi Sumber Daya Korps)

Deputi Utama

Satuan Kampus Cibiru Gemah: Risa Nurlatifah (PGSD Cibiru 2012, Kampus Cibiru)

Satuan Kampus Purwakarta Raharja: Nyai Rosi Rosita (PGSD Purwakarta 2012, Kampus Purwakarta)

Satuan Kampus Sumedang Larang: M. Reva Utama (PGSD Sumedang 2013, Kampus Sumedang)

Satuan Kampus Tasikmalaya Resik: Diana Anggraeni (PGSD Tasikmalaya 2012, Kampus Tasikmalaya)

Deputi

Deputi Administrasi Sivitas Korps: Neneng Rohayati (Psikologi Pendidikan dan Bimbingan 2013, FIP)

Deputi Pengorganisasian Tugas: Tiara Maulida Yanti (Pendidikan Teknik Agroindustri 2013, FPTK)

Deputi Publikasi: Husnul Khotimah (Pendidikan Bahasa Arab 2012, FPBS)

Deputi Hirarki Peraturan: Nazma Agustin (Psikologi Pendidikan dan Bimbingan 2013, FIP)

Tenaga Ahli

Tenaga Ahli Bidang Pendidikan dan Latihan: Echa kartika (PGPAUD Cibiru 2012, Kampus Cibiru)

Tenaga Ahli Bidang Ketatausahaan: Richa Junilasari (Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2013, FIP)

Tenaga Ahli Perbendaharaan:Rukiyatul Adawiyah (Pendidikan Kimia 2013, FPMIPA)

Tenaga Ahli Bidang Logistik: Arief Fachrurozi (MIK 2013, FPIPS)

~ dilihat : 277 kali ~