Sekretaris Dirmawa Lantik Pengurus HMP UGM

Sekretaris Dirmawa Lantik Pengurus HMP UGM

2013-02-26 11:48:28

Sekretaris Dirmawa Lantik Pengurus HMP UGM YOGYAKARTA – Sebanyak 200 pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) UGM periode 2013 – 2014 dilantik oleh Sekretaris Direktorat Kemahasiswaan (Dirmawa) UGM, Agus Hartono, di Aula Fakultas Biologi, Minggu (24/2). Pengurus yang dilantik berasal dari berbagai macam disiplin ilmu yang ada di program pascasarjana UGM. Baik yang berada di bawah naungan fakultas maupun sekolah pascasarjana.

Dalam sambutannya, Agus Hartono menjelaskan HMP UGM diharapkan mampu meningkatkan kinerja guna meneruskan program kerja dari kepengurusan sebelumnya. Keterkaitan antarperiode menjadi hal utama dalam mewujudkan pengurus dan keberhasilan suatu organisasi. Dalam berorganisasi, terang Agus, kecerdasan emosi antarpengurus menjadi salah satu faktor pendukung. “Kecerdasan intelektual bukanlah satu-satunya faktor penentu keberhasilan. Ada faktor lain yang juga harus diperhatikan oleh mahasiswa. Misal, kecerdasan emosi dan sosial,” ungkap Agus.

HMP UGM, tambah Agus, memiliki lima bidang kajian dan tujuh unit kegiatan mahasiswa yang cukup strategis dalam mengkaji suatu permasalahan atau fenomena. Agus mencontohkan dengan pelatihan kewirausahaan yang bisa juga dilaksanakan oleh HMP UGM. “Kewirausahaan menjadi isu penting yang tidak bisa begitu saja dilewatkan,” katanya.

Agus mengingatkan setiap bidang dan unit kegiatan di HMP UGM selalu teliti dalam persoalan administrasi. Dokomentasi acara, surat menyurat, proposal acara dan seterusnya diharapkan menjadi perhatian utama sebagai pertanggungjawaban kegiatan kepada pihak kampus, UGM. “Ini bentuk keseriusan dan pertanggungjawaban HMP UGM kepada kampus dan kepada diri sendiri,” tutup Agus.

Kepengurusan HMP yang baru terdiri Prio Santoso selaku ketua dan Taufik sebagai wakil ketua. Prio Santoso mengatakan HMP UGM adalah salah satu wadah utama dalam berkarya dan bekerja bagi mahasiswa pascasarjana. Hadir sebagai wadah komunikasi yang efektif dan intensif antar unit kegiatan mahasiswa pascasarjana, civitas akademik UGM dan lembaga lain di luar UGM. (Humas UGM/Gusti Grehenson)

  • Sri Sultan HB X Lantik Walikota Yogya Jadi Pengurus Kagama
  • Direktur Kemahasiswaan Lantik Pengurus UKM Tahun Periode 2012
  • Rektor Lantik 57 Pengurus Korpagama Periode 2007-2011
  • Pelantikan Pengurus HMP Masa Bakti 2009-2010
  • Pengurus Baru HMP UGM Periode 2008/2009 Dilantik
  • 138 Pengurus Baru UKM UGM Dilantik
  • Peringatan 35 Tahun Gelanggang UGM

~ dilihat : 393 kali ~