Sebanyak 43 PNS Diambil Sumpah Oleh Rektor UPI

1

Bandung, UPI

Sebanyak 43 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia diambil sumpah dihadapan Rektor UPI, Jumat (5/07/2013) di Gedung Balai Pertemuan UPI, Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Dari jumlah 43 tersebut, sebanyak 13 orang sebagai tenaga administrasi dan 30 orang sebagai tenaga kependidikan. Selain pengambilan sumpah, dilakukan juga penandatanganan surat keputusan yang dilakukan oleh perwakilan PNS yang diambil sumpah dengan Rektor UPI.

Rektor UPI dalam sambutannya menekankan dua hal yang meski dijungjung tinggi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban bagi seorang PNS, yaitu bidang keilmuan akademik dan nilai-nilai kehidupan universitas yang meski dibangun kebersamaannya dalam mewujudkan kehidupan yang bermaslahat bagi bangsa dan negara khusunya bagi universitas.2

Ia menegaskan, dalam isi sumpah  terdapat hal yang harus dinternalisasi oleh  PNS, apupun yang dilakukan tentu untuk meningkatkan martabat  universitas, untuk menguatkan jati diri universitas, dan janganlah berfikir atau berprilaku untuk mencederai universitas ini.

“Isi dari sumpah tadi merupakan komitmen kita untuk mengedepankan kebersamaan yang positif dalam membangun universitas ini,” ungkap Rektor UPI

Prof. Sunaryo berharap, generasi muda ini bisa melanjutkan eksistensi nilai-nilai dasar hidup universitas yang mempunyai nilai-nilai kehidupan kependidikan. Karena UPI mempunyai komitmen tinggi untuk menyiapkan guru yang bermutu dalam mendidik generasi bangsa masa depan.

Tidak hanya kependidikan saja, bidang nonkependidikan pun tetap dibangun dan dikembangkan, karena bidang non kependidikan sebagai penunjang bidang pendidikan yang menjadi jati diri universitas.

4“Semua ini sebagai upaya untuk membangun bidang kependidikan tadi, kedua bidang tersebut hidup berdampingan untuk bersama-sama mencapai tujuan menguatkan pendidikan bangsa, dan semua itu demi memberikan kemaslahatan kepada bangsa dan negara,” tegas Rektor.

Ia menekankan bahwa keilmuan akademik dan nilai-nilai kehidupan yang membangun kebersamaan mesti disatupadukan, tidak boleh ada dikotonomi diantaranya, kedua hal tersebut demi memberikan kemaslahatan bagi bangsa dan negara, dan semua ini harus dijunjung tinggi oleh UPI sebagai universitas yang berjati diri pendidikan. (Deny)