SCIEmics UPI Juara Umum Temilreg Tiga Tahun Berturut-turut

Bandung, UPI1

Unit Kegiatan Mahasiswa SCIEmics Universitas Pendidikan Indonesia (UKM SCIEmics UPI) selama tiga tahun berturut-turut menjadi juara umum pada Temu Ilmiah Regional Jawa Barat (Temilreg Jabar). Tahun 2015 ini, SCIEmics mengirim tiga tim Olimpiade Ekonomi Islam dan satu tim Nasyid. Dua dari tim olimpiade SCIEmics tersebut meraih juara 1 dan juara 3, sedangkan juara kedua diraih KSEI IMEIs dari Cirebon. Begitupun pada perlombaan nasyid, UKM ini hanya mengirim satu tim nasyid dengan nama SCIEmics Voice dan berhasil menyabet juara 1.

Kegiatan tersebut diikuti mahasiswa dari 11 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI), diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi dan Studi Ekonomi Islam Jawa Barat (FoSSEI Jabar) yangberlangsung 14-15 Februari 2015 di Universitas Siliwangi, Tasikmalaya.

Perwakilan peserta dari KSEI SCIEmics yang terdiri atas 3 orang dalam 1 tim pada Olimpiade Ekonomi Islam antara lain Asma Arisman Dewi, Nisa Wiyati Ilahi, dan Siti Latifah dari tim B berhasil meraih juara pertama, serta Siti Rohani Oktavia, Mochammad Faisal R, Yulianti dari tim A mampu meraih juara ketiga.

Walaupun satu tim lainnya dengan beranggotakan Hanifah Kania, Yola Yunisa dan Ani Sumiyati masih belum berhasil merebut kemenangan di olimpiade tersebut, akan tetapi mereka telah membuktikan kemampuannya dalam dunia edukatif dan keilmiahan, seperti jargon semangatnya yaitu “Ilmiah, Edukatif, Aplikatif, Bisa! Bisa! Harus Bisa! Insya Allah, AllahuAkbar”.

Tim SCIEmics Voice yang beranggotakan Mumuh, Iqbal, Nanda, dan Faizal mampu menunjukkan kemampuannya di dunia tarik suara dengan mengikutilomba nasyid saat Temilreg 2015. Juri perlombaan nasyid dari Saung Seni Tasikmayala dibuat terpukau dengan penampilan lagu yang berjudul senyum (dari raihan) dan Neo Shalawat (dari Snada) yang dibawakan oleh Tim SCIEmics Voice.

“Semoga prestasi ini menjadi sebuah motivasi bagi anggota SCIEmics lainnya untuk lebih berprestasi dan mengharumkan nama UKM dan kampus UPI di kancah nasional bahkan internasional. Serta SCIEmics bisa menjadi juara pada TEMILNAS yang tahun ini insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Maret di Universitas Diponegoro, Semarang,” ujar Abdu Yakan, Chairman SCIEmics 2015 (17/02/2015).

Prestasi yang telah diraih merupakan sebuah pengalaman membanggakan bagi salah satu UKM yang ada di kampus UPI kita tercinta. Semoga keberhasilan memetik kemenangan ini menjadi motivasi bagi kita untuk selalu berlatih dan berjuang menegakkan kejayaan ekonomi Islam serta menjunjung tinggi nilai-nilai yang telah diajarkan oleh baginda Muhamma SAW. Aaamiin. (Istikoma, SCIEmics UPI)

~ dilihat : 237 kali ~