Sarjana SM3T UPI Gerakkan SM-3T sebagai Kebangkitan Guru Nasional

1-2Bandung, UPI

Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal Universitas Pendidikan Indonesia (SM-3T UPI) akan menyelenggarakan kegiatan Gerakan SM-3T sebagai Kebangkitan Guru Nasional dengan tema “Menyebar Inspirasi, Membangun Prestasi”, Rabu (25/11/2015) pukul 08.00 s.d selesai, di Gedung Kebudayaan Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Narasumber inti kegiatan ini adalah; Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D (Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi), Dr. Hj. Netty Prasetiyani (Aktivis Peduli Pendidikan Jawa Barat / Istri Gubernur Jawa Barat), Prof. Dr. H. Furqon, MA, Ph.D (Rektor UPI), dan M. Ridwan Kamil. S.T.M. U.D (Wali Kota Bandung).

Ada berbagai bentuk kegiatan dalam acara peringatan hari guru ini di antaranya: talkshow, pameran foto, peluncuran buku, panggung apresiasi, dan pemutaran film dokumenter para peserta SM-3T. Untuk info lengkap bisa menghubungi Narahubung: Masayuki Nugroho (082167315127), Twitter @SM3T_UPI, atau web http://menyebarinspirasi2015.weebly.com.1-1

Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) adalah program pengabdian Sarjana Pendidikan untuk berpartisipasi dalam percepatan  pembangunan pendidikan di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) selama satu tahun sebagai penyiapan pendidik profesional yang akan  dilanjutkan dengan program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Selain mempersiapkan calon pendidik profesional sebelum mengikuti PPG, program ini juga bertujuan untuk membantu daerah 3T dalam mengatasi permasalahan pendidikan terutama kekurangan tenaga pendidik.

Program yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kini berada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2011. Setelah lima tahun berjalan, belasan ribu sarjana telah bergabung dalam program SM-3T, mengabdi di pelosok negeri. (WAS/Foto: Deny Nurahmat)

~ dilihat : 99 kali ~