Samsung Developer Competition 2013

Indeks Berita


Samsung Developer Competition 2013

Posted by admin on 2013-04-05 19:09:21

Produsen smartphone asal Korea, Samsung, mengadakan kompetisi produk aplikasi mobil yaitu Samsung Developer Competition. Roadshow promosi kompetisi ini salah satunya digelar di Fakultas Teknik Universitas Indonesia pada 2-4 April 2013. Selama 3 hari, Samsung menggelar seminar dan lokakarya yang terkait dengan Samsung Developer Competition serta tema-tema yang dilombakan dalam kompetisi ini.

Hari pertama, tema lokakarya yang digelar tentang Samsung Developer Competition 2013 dengan pembicara Pambudi Baskara dari Samsung dan Riza Thalib, Ec VP of Digital Product & Marketing Zalora Indonesia. Di hari ke 2 mengambil tema Knowledge Sharing on Smart Devices correlation to Social and Health Industry dengan pembicara dari perwakilan Worldbank dan Nutrifood. Dan di hari ke terakhir, tema yang diangkat adalah Knowledge Sharing on Smart Devices correlation to Lifestyle dengan pembicara perwakilan dari MAP dan Amol Titus, President Director Indonesia WISE.

Selain seminar dan lokakarya, Samsung juga membuka booth yang dinamakan Samsung Galaxy Studio dimana para pengunjung bisa mencoba berbagai produk Samsung dan mengunduh aplikasi yang disediakan di booth tersebut. Samsung Developer Competition 2013 dibuat untuk menjawab kebutuhan aplikasi mobil yang sesuai dengan permintaan konsumen maupun industri. Kompetisi aplikasi Android ini melibatkan semua tingkatan Developer, mulai dari pemula, menengah sampai profesional. Aplikasi yang dilombakan akan dikategorikan ke dalam 3 kategori, yaitu: lifestyle yang didukung Mitra Adi Perkasa (MAP), healthcare yang didukung Nutrifood dan kategori sosial yang didukung PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat). Untuk developer yang ingin turut serta dalam kompetisi ini, dapat memasukkan aplikasinya melalui techne.dailysocial.net/sdc (Humas FT)

~ dilihat : 298 kali ~