Sambut Tahun Baru Islam, UPI Kampus Purwakarta Gelar Pawai

IMG_0308Purwakarta, UPI

UPI Kampus Purwakarta bekerjasama dengan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) mengadakan acara dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1435 H, Selasa, 5 November 2013.  Rangkaian acara ini dimulai dengan pawai yang memakai rute dari Alun-alun Purwakarta hingga berakhir di Aula Barat UPI Kampus Purwakarta. Acara ini dimeriahkan oleh hampir sekitar 49 Rombongan dari setiap perwakilan Sekolah Dasar di Kecamatan Purwakarta.

Rombongan dari sekolah dasar sudah berdatangan di Alun-alun Purwakarta sejak pagi hari. Alun-alun meriah dengan anak-anak yang membawa spanduk beserta umbul-umbul dari masing-masing sekolah. Antusias mereka cukup tinggi untuk ikut serta dalam pawai Muharram ini. Mereka saling menggaungkan yel-yel dari masing-masing sekolah, ada juga yang menyanyikan lagu-lagu tentang muharram.

Setelah berkumpul di Alun-alun Purwakarta, Iring-iringan pawai mulai berangkat menuju Aula Barat UPI Kampus Purwakarta, rombongan ini  mendapat banyak respon positif dari masyarakat sekitar. Salah satunya komentar dari seorang ibu yang sedang melihat pawai  tersebut, “Acara ini bagus sekali, memeriahkan Tahun Baru Islam yang jarang orang merayakannya. Semoga acara ini akan diadakan lagi kedepannya”, sahut ibu tersebut.

Meskipun lelah, anak-anak tetap semangat. Kegiatan ini bagi anak-anak sekolah tidah hanya sekedar pawai biasa tetapi mereka dinilai dari aspek  kekompakan dan kehebohan.

Ketika finish di UPI Kampus Purwakarta, iring-iringan pawai  disambut oleh Drum Band dari anak SMP. Setelah itu mereka kemudian memasuki ruangan Aula UPI Kampus Purwakarta. Disana telah disambut oleh MC yaitu Tegar Ananda dan Arief Syaiful Rohman.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris UPI Kampus Purwakarta, Drs. Nahrowi Adjie, M.Pd. beliau bersemangat sekali dengan adanya Pawai Muharam ini, bahkan beliau ikut dalam salah satu rombongan. Kemudian dilanjut acara dengan Tausyiah dari Pembina Tutorial UPI Kampus Purwakarta, Burhanudin TR.

Selain acara pawai, peringatan tahun baru Islam ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, lomba mendongeng yang diadakan sehari sebelumnya, kreasi seni dari anak-anak DTA, serta penampilan pencak silat. (Deny)

~ dilihat : 390 kali ~