Rombongan PGPAUD UPI Disambut Kesenian Tradisional Yogyakarta

pgpaud 2

Bandung, UPI

Mahasiswa Prodi PGPAUD FIP UPI menyelenggarakan “PGPAUD FIP UPI goes to  Yogyakarta”, Kamis – Sabtu (2-5/10). PGPAUD FIP UPI goes to Yogyakarta merupakan program studi banding yang dilakukan mahasiswa PGPAUD UPI ke beberapa tempat di Yogyakarta seperti Program Studi PGPAUD FIP Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), TK Labschool UNY, dan TK Salsabila.

Pada saat sambutan pelepasan rombongan, Dekan FIP UPI Prof. Dr. Ahman, M.Pd berpesan agar kegiatan seperti ini dapat dijadikan wahana bagi mahasiswa untuk belajar mencari pengalaman dari lembaga lain untuk mengembangkan potensi diri, baik secara akademik dan juga kemahasiswaan.

pgpaud 1Dalam kesempatan yang sama, Ketua Program Studi PGPAUD FIP UPI Dr. Ocih Setiasih, M.Pd mengamanatkan kepada mahasiswa untuk serius mengikuti kegiatan studi banding ini dan supaya tidak malu untuk menimba ilmu dan pengalaman dari orang lain sebagai bekal untuk meningkatkan profesionalisme sebagai pendidik PAUD.

Kegiatan mahasiswa PGPAUD FIP UPI goes to Yogyakarta melibatkan para dosen untuk mendampingi mahasiswa. Adapun dosen yang terlibat diantaranya; Asep Deni Gustiana, M.Pd. (ketua pelaksana), I Gusti Komang, M.Hum., Ira Rengganis, M.Sn., dan Nidaul, M.Si.

Dalam kegiatan studi banding tersebut, kunjungan yang dilakukan pertama kali adalah ke Prodi PGPAUD FIP UNY dan TK Labschool UNY. Pada saat kunjungan ke PGPAUD FIP UNY, rombongan dari PGPAUD UPI disambut dengan kesenian tradisional Yogyakarta oleh mahasiswa PGPAUD UNY dan diterima dengan hangat rombongan oleh Dekan FIP UNY serta jajarannya. Pertemuan dengan pihak Prodi PGPAUD FIP UNY berdiskusi  tentang berbagai hal terkait dengan pengembangan kurikulum, program pembelajaran dan program unggulan Prodi.

pgpaud 3Dari pihak Prodi PGPAUD UNY yang turut hadir diantaranya, Dr. Joko Pamungkas selaku Kaprodi, dan dosen-dosen PGPAUD UNY. Sambutan dan penerimaan yang mereka berikan kepada rombongan PGPAUD FIP UPI sangat ramah dan hangat.

Mudah-mudahan kegiatan studi banding ini dapat terus berlangsung guna menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa dalam pengembangan kompetensi diri tentang Pendidikan Anak Usia Dini. (ADG)

~ dilihat : 387 kali ~