Rizqi Fadlilah, Terpilih Sebagai Ketua Adat Jantera Periode 2015-2016

J_Ketua%20Adat%20Baru%20Rizqi%20Fadlilah

Bandung, UPI

Rizqi Fadlilah, Mahasiswa Departemen Pendidikan Geografi angkatan 2011 terpilih sebagai Ketua Adat Jantera Periode 2015-2016. Ia terpilih setelah dilakukan musyawarah bersama seluruh pengurus dan anggota Jantera dalam Musyawarah Adat (Musdat) yang ke-22 di Aula Pusdikkum Kodiklat TNI AD, Jumat – Minggu, 20 – 22  Februari 2015.

Musyawarah adat yang bertema “Menciptakan Semangat Baru Berorganisasi” ini dihadiri oleh Dosen Pembina Departemen Khusus HMJPG, anggota serta alumni Jantera yang turut serta untuk bertukar pikiran dalam merumuskan program-program yang nantinya akan disumbangkan kembali bagi khalayak pada umumnya dan Universitas pada khususnya.

Dalam Musdat itu, Angga Resgiana selaku Ketua Adat periode 2014-2015 menyampaikan laporan pertanggungjawabannya selama kepengurusannya satu periode kebelakang dan dilanjutkan kepada agenda musyawarah untuk merumuskan bersama jalannya Jantera kedepannya karena dalam usianya yang sudah tidak muda lagi yaitu 37 tahun mengabdi di lingkungan Departemen Pendidikan Geografi UPI. Jantera telah berkiprah baik di dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi, di dalam kampus maupun di luar kampus.

J_suasana%20Musyawarah%20AdatKiprah Jantera dalam kegiatan alam bebas tidak pernah luput dari keilmuan karena anggota Jantera dapat mengaplikasikan apa yang didapatkannya di dalam kuliah. Diantaranya kegiatan yang sudah disumbangkan Jantera untuk Universitas Pendidikan Indonesia adalah Ekspedisi ‘Global Warming Awarness for Education’ di Puncak Trikora Pegunungan Jaya Wijaya Papua, pembuatan buku ‘Menembus Buana’, pemetaan goa Bancana dan Pembuatan buku ‘Bandung di Lingkung Gunung’ dan masih banyak kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi khalayak. Juga tidak akan lama lagi Jantera akan menggelar event yang atas kerjasamanya dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2014 yang disumbangkan untuk Universitas Pendidikan Indonesia
pada khususnya dan kelestarian alam Indonesia pada umumnya.

Dengan berakhirnya musyawarah ini banyak yang diharapkan dari seluruh anggota agar kedepannya Jantera dapat terus mengharumkan Universitas Pendidikan Indonesia dan Departemen Pendidikan Geografi FPIPS UPI. (Andi Aji Setianata, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi angkatan 2013)

J_berfoto%20bersama%20usai%20Musyawarah%20Adat

~ dilihat : 199 kali ~