RIMBAWANA UPI KAMPUS CIBIRU MENANAM 100 POHON

Bandung, UPI1

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rimbawana UPI Kampus Cibiru melakukan “Penanaman Bersama” di Bukit Baki Culah yang berada di kawasan Ciparay, Kab. Bandung, Minggu (30/11/2014). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pohon tanggal 21 November dan Hari Menanam Pohon yang diperingati 28 November.

Kegiatan ini diikuti tidak hanya oleh para anggota dan pengurus Rimbawana, melainkan para UKM/Ormawa/BSO lain yang mendelegasikan anggotanya yaitu BEM Rema Kampus Cibiru UPI, MPM Kampus Cibiru UPI, DPM Kampus Cibiru UPI, Probumsil, Pramuka, PersLima, LDK, KOPMA, KSR, BKC dan Mahasiswa Kampus Cibiru UPI.2

Selain dari UKM dan Ormawa yang ada di Kampus Cibiru, peserta pun ada dari luar seperti Garjamara (Pecinta Alam Kampus Sumedang UPI) dan STUPA (Pecinta Alam dari MAN Ciparay).

Kegiatan dimulai dari pukul 8,00 WIB yang diawali dengan acara apel pembukaan terlebih dahulu sekaligus penyematan syal kegiatan pada para peserta, pembukaan ini dilaksanakan di lokasi kampus Cibiru, setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan perjalanan ke lokasi penanaman yang ditempuh sekitar 2 jam dari kampus Cibiru UPI dengan menggunakan kendaraan roda empat yang dilajutkan dengan berjalan kaki menuju lokasi penanaman.3

Sekitar 100 pohon berhasil ditanam pada kegiatan tersebut, pohon itu sendiri merupakan pemberian dari Dinas Kehutanan Jawa Barat. Kegiatan penanaman sendiri disambut baik oleh kepala dusun (KADUS) setempat yang menyempatkan hadir pada kegiatan tersebut termasuk beberapa perangkat desa lainnya. Dalam kesempatan tersebut kadus desa Bumi Wangi menyampaikan ucapan terimakasih dan harapan beliau kepada kami dapat menanam hingga 1.000 pohon dikemudian hari serta merawatnya, sebagaimana diutarakan pada sambutannya. “Karena kalau bukan kita, Siapa Lagi?” (WAS)

~ dilihat : 219 kali ~