Rektor UPI Melepas Lima Mahasiswa Prodi Keperawatan Ke TMU Jepang

deni 2

Bandung, UPI

Rektor UPI, Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd melepas lima mahasiswa keperawatan UPI ke Tokyo Metropolitan University (TMU), Jumat (7/6/2013) di Gedung Isola Kampus UPI Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Selama tiga minggu, kelima mahasiswa keperawatan UPI tersebut akan mempelajari bahasa Jepang,dan mengikuti perkuliahan keperawatan di Tokyo Metropolitan University, serta  dilanjutkan dengan kunjungan dan praktek keperawatan di beberapa rumah sakit dan panti jompo yang ada di kota Tokyo.

Menurut Diani Risda, kegiatan ini merupakan buah dari kerjasama antara UPI, TMU dan pemerintah Tokyo, Jepang yang telah terjalin semenjak tahun 2008. Kemudian sebagai bentuk untuk menambah wawasan bagi para mahasiswa Keperawatan UPI mengenai ilmu keperawatan di Jepang.

Untuk tahun ini yang berangkat ke TMU sebanyak lima mahasiswa dan didampingi oleh dua dosen. Kelima mahasiswa akan mengikuti perkuliahan bahasa Jepang dan keperawatan, serta mengunjungi ke beberapa rumah sakit, sementara untuk dosen, akan memberikan kuliah mengenai keperawatan di Indonesia, ungkap Diani.

Kelima mahasiswa yang diberangkatkan adalah Adn Feby Abdillah B.M; Nining Fatimah; Aziz Saeful Mubarak; Dewi Ramadhanti; dan Dwi Herdawati. Sementara untuk dosen diwakili oleh Upik Rahmi dan Suci Tuti Putri.deni 1

Sementara itu, Rektor UPI menyampaikan untuk memanfaatkan peluang ini, karena kesempatan ini merupakan sebuah pengalaman yang jarang didapat oleh mahasiswa lain.

Ia berharap dengan adanya kesempatan ini dapat mematangkan pengalaman para mahasiswa prodi keperawatan dan memperoleh ilmu yang bermanfaat sehingga pengalaman tersebut dapat membawa perkembangan bagi prodi keperawatan UPI. (Deny)

~ dilihat : 764 kali ~