Rektor UPI Buka Pekan Olah Raga dan Seni

1-1Bandung, UPI

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqan, Ph.D. membuka Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Universitas Pendidikan Indonesia, Rabu (28/10/2015) di Taman Bareti Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Porseni ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi mahasiswa UPI, baik yang ada di kampus Bumi Siliwangi maupun di kampus daerah.

“Di samping itu, kegiatan ini untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olah raga dan seni. Diharapkan, Porseni ini juga dapat meningkatkan aktivitas UKM dan Ormawa dalam  menjalankan fungsinya mengembangkan minat dan bakat  mahasiswa. Kita berharap, karakter mahasiswa semakin meningkat dengan pengembangan kegiatan  olah raga, dan kesenian,” kata Direktur Kemahasiswaan UPI Dr. Syahidin, M.Pd.1-2

Diungkapkan, sejumlah cabang olah raga yang dipertandingkan adalah; Tenis Meja; Olah raga Tradisional; Volly; Senam; Basket; dan Bulu tangkis. Sedangkan sejumlah cabang kesenian yang dilombakan adalah Fotografi; Seni Baca Alquran; Baca Puisi; Vocal Group; Standip Comedy dan Komik Strip.

Upaya peningkatan mutu pendidikan merupakan kegiatan yang tidak pernah lepas dari perhatian UPI. Oleh karena itu perlu adanya strategi yang tepat untuk melaksanakannya, salah satunya adalah dengan mengadakan kompetisi akbar Porseni, kata Dr. Syahidin, M.Pd.1-3

Secara umum manfaat Porseni bagi mahasiswa adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan kegiatan yang bersifat positif,sehingga mahasiswa dapat meningkatkan potensi mutu pendidikan karakter. (Deny)

1-4

~ dilihat : 113 kali ~