Rektor UPI: “Berjuang, Kerja Keras, Motivasi Harus Ditumbuhkan”

ppg fptk

Bandung, UPI

Rektor UPI, Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd.  membuka Orientasi Peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) SMK Produktif Tahun 2013 Tahun Akademik 2013/2014, Senin (16/9/2013) di Auditorium FPTK-UPI, Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Kegiatan orientasi ini  melibatkan para pimpinan Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, ketua jurusan dan ketua program studi terkait program PPG, serta para peserta PPG yang berjumlah 46 peserta.

Dalam acara ini, Dekan FPTK-UPI, Dr. Eng. Agus Setiawan, M.Si menjelaskan bahwa Program PPG SMK Produktif ini akan dimulai bulan September 2013. dijelaskan pula, FPTK-UPI mendapat kepercayaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi untuk mendampingi Politeknik Negeri Bandung untuk bidang studi Teknik Perancangan Mekanik Umum serta Politeknik Manufaktur Negeri Bandung untuk bidang studi Teknik Mekatronika dalam Program Pendidikan Calon Pendidik Akademi Komunitas (PPCPAK) tahun 2013.

ppg fptk 2Dalam kesempatan tersebut, Rektor UPI dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keterpilihan sebagai peserta PPG. Ia mengatakan bahwa karakter yang harus ditumbuhkan yaitu harus kerja keras agar bangsa Indonesia kuat, berdaya saing, motivasi, inisiatif, tanggung jawab agar bisa survive dalam pekerjaan dan karier yang ditekuninya.

“Dalam konteks dunia kerja, ada kecakapan yang harus dikuasai oleh peserta dan guru yaitu memelihara dan memanage pekerjaan yang ditekuninya,” kata Sunaryo.

Sunaryo berharap para peserta PPG dapat mengutuhkan pengalaman, kecapakapan peserta sebagai calon guru, sehingga yang tumbuh adalah kecakapan-kecakapan yang bisa memfasilitasi peserta didik bagi kehidupan yang akan datang. (Yuyun/FPTK)