PSM UPI Tampil Memukau

1

Bandung, UPI

Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UKM PSM UPI) menggelar konser yang bertajuk “Senandung Nusantara”, Jumat (11/10/2013) di Gedung Kebudayaan UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Berbagai lagu-lagu nusantara disajikan dalam konser tersebut diaintaranya, Lissoi  (Medan); Lintuah (Padang); O Inani Keke (Manado); Keraban Sape (Madura); Lir Ilir – Langen Paran Dumadi (Jawa Tengah); Janger – Langen Paran Dumadi (Bali); Lalajo Wayang – Eri RAF (Sunda); Bulan Dagoan – Eri RAF & Ari Prigara (Sunda); Bulu – Eri RAF (Sunda); dan Medley Nusantara.

Penampilan disetiap lagu yang ditampilkan oleh Paduan Suara Mahasiswa ini mendapat apresiasi dari penonton yang positif, ini terlihat dari animo penonton yang memenuhi gedung Kebudayaan.

Ketua pelaksana Zulqi Ramadhana mengatakan bahwa keberadaan lagu daerah sudah sangat menghawatirkan di masyarakat, saat ini lagu daerah tidaklah menjadi salah satu minat anak-anak muda maupun mereka yang hidup di jaman sekarang, sehingga keberadaan lagu daerah terancam hilang dan terlupakan.

2“lagu daerah yang sudah menjadi identitas bangsa Indonesia patut untuk dijaga dan dikembangkan”, ungkap Zulqi.

Ia berharap melalui konser ini dapat menumbuhkan kembali rasa kecintaan terhadap lagu daerah yang kian lama dirasakan kian memudar. (Deny)

~ dilihat : 312 kali ~