Program Studi Manajemen Gelar Pelatihan Kewirausahaan

UPIBandung, UPI

Program Studi Manajemen dan Ikatan Mahasiswa Manajemen (IMAGE) FPEB UPI akan menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelajar dan pelaku UMKM, Jumat – Sabtu (18 – 19 Aparil 2014) di Desa Sagalaherang, Kabupaten Subang.

Program pelatihan yang mengusung tema “Meningkatkan Kemandirian Masyarakat Melalui Kewirausahaan” ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berwirausaha mandiri yang secara sinergis dapat diusahakan dengan menjalin hubungan yang baik bersama penyedia modal, pengusaha, dan pemerintah. Pada akhirnya diharapkan kelompok UMKM di Desa Sagalaherang dapat meraih ketercapaian usaha secara mandiri dan berkelanjutan.

Adapun rangkaian dari pelatihan kewirausahaan tersebut diantaranya, (1) Pelatihan Kewirausahaan untuk  anak-anak Panti Asuhan Al-Ma’mu Baibars berupa  Pelatihan  Kewirausahaan Kerajinan Rajut dengan menggunakan bahan baku kaos bekas dari  presentasi Ibu Rina dan Fani Aprina  komunitas Funky Yarn dan Ayu Krishna dosen Manajemen, Jumat, 18 April 2014 bertempat di, MTS Al Hildayah Sagalaherang, Kabupaten Subang; (2) Pelatihan Kreativitas  untuk meningkatkan jiwa  kewirausahaan  bagi siswa SD Desa Sagalaherang (Jumat, 18 April 2014) bertempat di SDN 2 Sagala Herang yang dilakukan oleh Mutia Rachmi (CV. Bambuku) dan Budi Pamungkas; dan (3) Pelatihan  Kewirausahaan   ini ditujukan kepada pelaku UMKM dan karang taruna dalam rangka pemberian motivasi dan informasi dalam bidang kewirausahaan. Dimana dalam pelaksanaannya akan ada pemaparan dari pihak akademisi yaitu Prof.Dr.Suryana,M.Si., Irfan (HIPMI-PT UPI) serta Chef Simon dari Perancis, (Sabtu 19 April 2014) di GOR Jamuga Dipa Desa Sagalaherang. (Deny)