Prof. Wega Jabat Sekretaris MGB UGM

Prof. Wega Jabat Sekretaris MGB UGM

2013-03-05 10:46:45

Prof. Wega Jabat Sekretaris MGB UGM Prof. Dra. Wega Trisunaryati, M.S., M.Eng., Ph.D., jabat Sekretaris Majelis Guru Besar UGM menggantikan Prof. Dr.drh.Siti Isrina Oktavia Salasia. Pergantian jabatan Sekretaris MGB berdasar Keputusan Majelis Wali Amanat UGM Nomor 01/SK/MWA/2013 tertanggal 25 Februari 2013.

“Ini merupakan lingkungan baru dan terima kasih atas amanah ini. Saya Berjanji dengan sepenuh hati dan ikhlas akan membantu ketua MGB UGM, Prof. Soesamto dan guru-guru besar lainnya,” ujarnya di ruang sidang MGB, Senin sore (4/3) saat berlangsung serah terima jabatan Sekretris MGB UGM.

Bersama Guru Besar lain, Prof. Wega berkeinginan membawa MGB UGM berperan lebih banyak untuk kepentingan masyarakat dan bangsa. Diakui Guru Besar memang banyak yang aktif, namun gaungnya kurang begitu terdengar. “Karena itu saatnya kiprah MGB lebih banyak dan diharapkan memberi kemajuan bagi bangsa dan masyarakat Indonesia,” papar Prof. Wega, Guru Besar Ilmu Kimia Fakultas MIPA UGM.

Sementara itu, Prof. Dr. drh. Siti Isrina Oktavia Salasia mengaku merasakan kerjasama yang baik dan saling support selama menjabat Sekretaris MGB. Sayang, keinginan menyelesaikan tugas sebagai Sekretaris MGB berhenti ditengah jalan, karena harus kembali ke fakultas untuk menjabat sebagai Wakil dekan.

“Sejak awal sesungguhnya saya berniat full time dan full speed di MGB UGM, namun karena desakan permintaan Fakultas Kedokteran Hewan sangat besar, saya memilih mengundurkan diri,” katanya.

Menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Isrina dihadapkan dua permasalahan penting di FKH UGM. Pertama, menyelesaikan masalah kurikulum 2007 yang terus menjadi polemik di internal FKH. Kedua, memperbaiki Rumah sakit Hewan Prof. Soeparwi, sebab bangunan tersebut diminta Sekolah Vokasi UGM.

“Kami yang berada di RS Hewan FKH UGM saat ini sudah diminta untuk segera pergi. Dan dalam waktu singkat segera saya diminta untuk menyelesaikan kedua masalah tersebut,” jelasnya. (Humas UGM/ Agung)

  • Pengukuhan Prof. Wega: Zeolit untuk Mengatasi Pencemaran Lingkungan
  • Tim Peneliti UGM : Air Tidak Dapat Diubah Menjadi Hidrokarbon
  • Prof Amien Rais Terpilih Sebagai Ketua MWA
  • Prof. Sudjarwadi, Rektor UGM 2007- 2012
  • Pelatihan Drafting Aplikasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) LPPM UGM
  • Nisa, mahasiswi Fakultas Kehutanan UGM Jabat Wakil Presiden Asosiasi Mahasiswa Kehutanan Sedunia
  • UGM Lantik 165 Ketua dan Sekretaris Jurusan/Bagian

~ dilihat : 326 kali ~