Probumsil Sukses Menjalin Komunikasi dengan Protokol Gubernur Bank Indonesia

1

Bandung, UPI

Protokol Bumi Siliwangi (Probumsil) melaksanakan tugas Pelaksana Protokol Universitas dalam kegiatan peresmian Gedung Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia (FPEB UPI) yang diresmikan oleh Rektor UPI Prof. H. Furqon, Ph.D., dan Kuliah Umum oleh Gubernur BI Agus D.W. Martowardojo, di Gedung FPEB serta peresmian BI Corner di Perpustakaan UPI, Jumat (29/1/2016).

Pimpinan Tugas Utama Arief Fachrurozi (FPIPS 2013), Pimpinan Tugas I Tiara Maulida Yanti (FPTK 2013), dan Pimpinan Tugas II Ades Kariyadi (FPMIPA 2012) mengkoordinasikan ketiga rangkaian acara tersebut bersama Protokol Bank Indonesia pada Rapat Persiapan Acara, Senin (25/1/2016) serta saat Geladi Acara yang dilaksanakan Kamis (28/1/2016). Probumsil berkoordinasi mengenai Tata Tempat Pejabat serta Tamu Undangan VVIP/VIP yang hadir serta rangkaian acara dan aturan keprotokolan lainnya.4

Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan universitas diantaranya Wakil Rektor, Sekretaris MWA, Sekretaris SA, Dekan Fakultas, Direktur SPs, Direktur Direktorat, Kepala Biro, pimpinan Bank Indonesia Wilayah Jawa Barat, pimpinan Bank Indonesia Pusat di Jakarta dan lainnya.

Selain sebagai Pelaksana Protokol Universitas, Probumsil juga bertugas sebagai  Duta Universitas menyambut kedatangan Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo. Probumsil diberi kepercayaan oleh Protokol Bank Indonesia untuk mendampingi Gubernur mulai dari Gedung FPEB, Perpustakaan UPI hingga mengkoordinasikan kebutuhan lainnya guna kelancaran seluruh agenda acara Bank Indonesia.3

Sebagai Protokol handal dan profesional, pelayanan keprotokolan yang diberikan Probumsil dalam rangkaian acara peresmian Gedung FPEB, Kuliah Umum Gubernur Bank Indonesia dan Peresmian BI Corner Perpustakaan UPI dantaranya Co-MC, Pemandu Tamu VVIP/VIP/Undangan, Pemandu Tamu Ring I dan Ring II, Pemandu Tamu Istri-istri Pejabat, Pembawa Cinderamata, Dokumentasi, Ajudan Rektor dan Ajudan Gubernur Bank Indonesia yang berkoordinasikan dengan Ajudan Gubernur Bank Indonesia.

Kerjasama Probumsil dengan Protokol Bank Indonesia telah dibangun sejak Chandradimuka Lanjutan yang diselenggarakan saat Kunjungan Kelembagaan ke Protokol Bank Indonesia. Pelaksanaan Keprotokolan Bank Indonesia disampaikan kepada Anggota Protokol Madya yang mengikuti Pendidikan Keprotokolan Chandradimuka Tingkat Lanjut, sehingga anggota Protokol diharapkan mampu memberikan pelayanan keprotokolan secara paripurna. Hal tersebut diimplementasikan Probumsil pada acara peresmian gedung baru FPEB, Kuliah Umum Gubernur BI dan Peresmian BI Corner. Selain itu, Probumsil dapat mengaplikasikan ilmu keprotokolan dalam mengatur acara yang dihadiri Pejabat Negara secara paripurna. Setiap pelaksanaannya, diharapkan Probumsil dapat menjalankan amanah sebagai Pelaksana Protokol Universitas serta dapat menjaga Citra Universitas. (Deputi Publikasi)

2

~ dilihat : 66 kali ~