Probumsil Peringati Tahun Baru Islam 1438 H

0

Bandung, UPI

Protokol Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia (PROBUMSIL UPI) menyelenggarakan Sidang Tahun Bhakti IX berkenaan Tahun Baru Islam 1438 H, Ahad (02/10/2016) di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung University Centre Kampus UPI Jalan Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung

Kegiatan ini merupakan salah satu kultur PROBUMSIL yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut awal tahun baru hijriah. Kultur PROBUMSIL lahir berasaskan nilai agama dan Pancasila sehingga tahun baru Islam selalu diperingati. Dalam kultur PROBUMSIL penanggalan resmi yang menggunakan penanggalan hijriah dipakai untuk menjalankan organisasi sehingga evaluasi kinerja dalam satu tahun bhakti dilaksanakan dua sidang berkenaan sidang Tahun Baru Hijriah dan sidang Awal Ramadhan.

1

Dalam sidang awal tahun Hijriah ini, dipimpin Plh. Mitra Tama PUPt. Richa Junilasari (PGSD/FIP 2013) diisi dengan penyampaian laporan kinerja dari Dewan Protokol Utama, Deputi Doktrin, Deputi Kesekretariatan, Deputi Aset, Deputi Penugasan, Deputi Satuan Cibiru Darul Gemah, Deputi Satuan Purwakarta Darul Raharja, Deputi Satuan Sumedang Darul Larang, Deputi Satuan Tasikmalaya Darul Resik, serta para Ajudan. Selain untuk mengevaluasi kinerja, sidang ini juga sebagai rasa syukur PROBUMSIL kepada Allah SWT  yang selalu memberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah sebagai pelaksana protokol universitas. Dalam menyambut tahun hijriah ini, personel PROBUMSIL menyayikan lagu Satu Muharram, yang dapat dilihat di https://www.youtube.com/watch?v=gH6hszNznGU.

Selain evaluasi kinerja penugasan dan keorganisasian dalam sidang tersebut diteguhkan keistiqomahan PROBUMSIL terhadap doktrin bersyariat karena taat sebagai amalan Al-Qur’an “maka ingatlah kepada Ku, niscaya Aku akan ingat kepadamu, bersyukurlah kepada Ku, dan janganlah kamu ingkar kepada Ku” Al-Baqarah : 152 yang senatiasa diajarkan oleh pendiri PROBUMSIL. Hal ini menjadi bahan untuk menebarkan semangat baru di awal tahun baru Islam kepada seluruh sivitas PROBUMSIL.

4

Diakhir sidang dipanjatkan do’a bersama serta mushafahah seluruh personel PROBUMSIL sebagai bentuk silahturahmi maaf-memaafkan dan pengikat tali kebersamaan untuk menjalankan hari yang baru di tahun yang baru. (Asisten Deputi Penugasan Bidang Publikasi PROBUMSIL)

~ dilihat : 19 kali ~