Prestasi UKM Sciemics UPI Merupakan “Tradisi”

Untitled

Bandung, UPI

Universitas Pendidikan Indonesia mendapatkan gelar juara umum, menyusul prestasinya membawa empat juara dalam olimpiade ekonomi Islam dan LKTEI di Universitas Kuningan kemarin dan telah mengalahkan beberapa universitas lain. Merupakan suatu kebanggaan lagi bagi UPI bahwa mahasiswa-mahasiswanya telah memiliki prestasi yang cukup membanggakan dan dapat membawa nama UPI lebih baik lagi ke luar kota dan beberapa universitas lain.

Prestasi ini bukan satu-satunya tetapi sebelumnya UKM SCIEmics juga telah banyak menorehkan prestasinya untuk Universitas Tercintannya ini yaitu: (1) Tahun 2008. Peringkat 7 Olimpiade Ekonomi Islam Nasional pada TEMILNAS FoSSEI di Universitas Indonesia, Jakarta (Try Kurniawan, Egi dkk); (2) Tahun 2011. Peringkat 5 Olimpiade Ekonomi Islam Se-Jawa Barat pada TEMILREG FoSSEI di IAIN Cirebon( Qanita, Luky, Risa dkk); (3) Tahun 2012. Peringkat 5 LKTEI NASIONAL dalam TEMILNAS FoSSEI & International Conferemce di UIN Suska,Riau (Ade Suyitno, P.Ekonomi 2009).

(4) Tahun 2012. Peringkat 31 Olimpiade Ekonomi Islam Nasional dari 86 tim pada TEMILNAS FoSSEI di UIN SUSKA, RIAU (Kumta Ary, Helmy dan Irni, 2010); (5) Tahun 2012. Juara 2 LKTEI Nasional dalam rangkaian TEMILREG FoSSEI di Unpad, Bandung
(Hilmi M); (6) Tahun 2012. Juara 1 Olimpiade Ekonomi Islam sekaligus Juara Umum dalam TEMILREG FoSSEI di UNPAD, Bandung (Ai tetty, Ary, Helmy dkk); (7) Tahun 2012. KSEI/UKM Teladan FoSSEI Regional Jawa Barat; (8) Tahun 2012. KSEI/UKM Unggul FoSSEI Regional Jawa Barat; (9) Juara 2 LKTEI Nasional Ekonomi Islam Setia 5th di UNS Solo 2012 (Tim I) (Ary, Ai tetty dan Helmy).

(10) Peringkat 5 LKTEI NASIONAL EKONOMI ISLAM SETIA 5Th UNS SOlo
(Tim 2) (Ade Suyitno, Dewi K dan Hilmi M); (11) Tuan Rumah yang SUKSES dalam MUNAS dan International Conference of Islamic Economics di UPI 2012.di Ketai (M. Randy); (12) Juara Umum Temilreg 2013 UNIKU; (13) Juara 1 LKTEI Temilreg 2013 (Naila Amalah H); (14) Juara III LKTEI Temilreg 2013 (Faris Azka); (15) Juara II Olimpiade Ekonomi Islam Temilreg 2013 (Dina, Tia Meyda dan Deby); (16) Juara III Olimpiade Ekonomi Islam Temilreg 2013(Fitry, Nur Hilmi dan Lia)

Menurut Pembina SCIEmics F. Adman (Dosen Pendidikan Manajemen Perkantoran), “Budaya Prestasi ini harus terus di lanjutkan kepada generasi berikutnya di UKM SCIEMics supaya semakin baik dalam membawa nama Universitas”. Hal yang senada di lanjutkan dari Pembina UKM Sciemics Dr. Amir M (Dosen Pendidikan Ekonomi), “Mahasiswa UPI (anggota UKM SCIEmics) memang sudah pantas berprestasi dan sekarang saatnya menuju ke event Internasional beriringan dengan UPI menuju WCO “World Class University”.

Integrasi dan semangat bersama dari pihak Universitas, Dosen, Pengurus dan Anggota UKM SCIEMics ini akan terus mendorong dan melanjutkan budaya berprestasi di UKM SCIEmics ini, Semoga di tahun-tahun mendatang bisa semakin baik lagi. Aamiin

Semua prestasi yang telah diraih tidak terlepas oleh bimbingan dan dukungan dari para pembina SCIEmics, Bpk. Fuad Afdman dan Bpk. Amir Mahmud, juga para pembimbing LKTEI dan olimpiade, Kang Aris Rizal Gozali, Kang Ade Suyitno, Kang Helmy Cahya Muhammad, Kang Hilmi Mu’tashim, Teh Kumita Ary, dan Teh Ai Tety yang telah jerih payah dan memanfaatkan waktunya yang berharga demi sebuah tujuan mulia yakni mengukir prestasi pada SCIEmics dan UPI. Terimakasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan-perjuangan beliau.

Sudah sepatutnyalah kita dapat mencontoh beberapa prestasi yang telah diraih dan mempertahankannya serta membawa nama harum universitas kebanggaan kita ini. Dengan semua hasil yang telah dicapai, semoga bisa memberikan motivasi bagi kita semua untuk terus berprestasi bukan saja dalam bidang akademik tapi juga dibidang lain dan semoga kita bisa terus memperdalam lagi ekonomi islam bukan saja untuk mengikuti perlombaan seperti ini tapi juga untuk diaplikasikan yang nantinya bisa merubah Indonesia lebih baik lagi dan lagi. Aamiin. (Dina Rahmawati)

~ dilihat : 493 kali ~