Presiden & Wakil Presiden BEM REMA UPI 2013 Mulai Dipilih

 “KPU Rema UPI beserta jajaran Panitia Teknis Pemilihan Umum Insyaallah siap melangsungkan Pencontrengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden BEM Rema UPI

pemilu bem rema upi 1Bandung, UPI

Republik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia menyelenggarakan Pemilu (Pemilihan Umum) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Senin – Jumat 18-22 Februari 2013, bertempat di setiap fakultas dan kampus daerah.

Sebelumnya dari KPU sudah merencanakan pemilu ini dimulai dari tanggal 11-15 Februari 2013, dikarenakan pada saat hari pertama pemilihan berlangsung ada beberapa hal yang menghambat kegiatan, diantaranya kurangnya SDM di beberapa TPS, dan beberapa factor lainnya. Akhirnya KPU melaksanakan Pleno sore harinya dan menetapkan pemilu diundur menjadi hari senin 18-22 Februari 2013.

Kemudian KPU menyatakan pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 11-15 Februari 2013  tersebut dibatalkan, dan kartu suara yang sudah dicontreng dianggap tidak sah. Sehingga beberapa hari sebelum pemilu dimulai nanti akan dilangsungkan pembakaran kartu suara yang tercontreng agar tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Adapun Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan dipilih oleh mahasiswa UPI terdiri dari dua calon yaitu nomor urut pasangan pertama Sony Kurniawan (Calon Presiden) dan  Imam Munandar (Calon Wakil Presiden), bersama pasangan calon presiden  nomor urut dua Dudi Septiadi (Calon Presiden) dan Fajar Abdullah Azzam (Calon Wakil Presiden). Pesta demokrasi kali ini dimaksudkan untuk memilih calon Presiden BEM REMA UPI sebagai penyampai aspirasi masyarakat UPI.

Komisi Pemilihan Umum Republik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia 2013 menjamin bahwa kami bekerja sesuai dengan jalur dan mekanisme yang sudah ditetapkan, selain itu kami akan bekerja sesuai dengan apa yang sudah seharusnya kami kerjakan dan disini kami menekankan, bahwa kami menjamin tidak adanya pihak yang mengintervensi kinerja kami, dan kami merupakan lembaga independen yang melakukan kinerja berdasarkan fungsi dan tugas kami.

Agar semua mahasiswa UPI bisa berpatisipasi dengan baik pada pemilu kali ini, kami dari Tim KPU beserta jajaran Panitia Teknis Pemilihan Umum, mengundang mahasiswa UPI untuk melaksanakan pemilu kali ini yang berasaskan LUBER JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil).

Permohonan bantuan juga sudah kami sampaikan kepada Resimen Mahasiswa Batalyon XI /UPI untuk mengamankan keberlangsungan pemilu kali ini, dan juga Dewan Pengawas Pemiihan Umum beserta jajarannya untuk mengawasi keberlangsungan pemilu dari awal sampai akhir pemilu.

Pemilihan secara langsung kali ini akan dimulai pukul 08.00 WIB dan akan di tutup pada pukull 16.30 di 8 TPS di 7 Fakultas Kampus Bumi Siliwangi dan 5 TPS Kampus Daerah. Sebelum melakukan pemilihan atau pencontrengan bagi para mahasiswa yang hendak memilih diwajibkan membawa KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) ataupun KRS (Kartu Rencana studi) di TPS setempat. Setelah waktu pencontrengan selesai akan dilangsungkan penghitungan suara pada hari itu juga.

Sebelum mencontreng, Pastikan Anda sudah siap:

- Membawa KTM/KRS sebagai bukti anda adalah mahasiswa yang masih aktif di UPI

- Mengunjungi TPS yang tersebar di berbagai Fakultas dan Kamda-kamda

- Menunjukan KTM ke petugas TPS

- Menerima Kartu Suara dari Petugas TPS

- Sebelum mencontreng pastikan anda sudah yakin dengan calon yang akan dipilih

- Silahkan masuk ke bilik suara

- Perhatikan tata cara pencontrengan

- Buka kartu suara, lihat foto dan nama calon

- Pilih salah satu calon yang sudah Anda siapkan untuk dicontreng

- Jika sudah mencontreng, lipat kembali kartu suara

- Keluar dari bilik suara, langsung menuju ke kotak suara

- Masukkan kartu suara yang sudah dilipat di kotak suara

- Karena Anda hanya punya satu hak suara, Anda diharuskan mencelupkan salah satu  jari Anda ke tinta yang sudah disediakan petugas,

- Setelah selesai, dengan ini Anda sudah memberikan satu hak suara untuk pemilu 2013

Selamat Memilih, Pastikan Pilihan Anda adalah Pemimpin yang Amanah dan Dapat Dipercaya. (KPU REMA UPI 2013)

Adapun tata pencontreng yang benar dan sah adalah sebagai berikut:

pemilu bem rema upi 3

~ dilihat : 482 kali ~