Pramuka UPI Bersihkan Sampah Terminal Ledeng

Bandung, UPI2

Pramuka UPI Racana Prabu Siliwangi dan Racana Subang Larang menggelar Gerakan Pungut Sampah, Kamis (12/2/2015) di Terminal Ledeng, dan di Gedung Geugeut Winda (PKM) Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Kegiatan ini adalah program latihan yang dirancang Dewan Racana dengan pelaksana Reka Medis Racana Prabu Siliwangi dan Racana Subang Larang. Peserta yang ikut berjumlah 20 orang yang terdiri atas anggota Racana dan Calon Tamu Racana (angkatan 45).

Kegiatan ini bertujuan agar anggota racana berjiwa sehat dan memiliki rasa kebersihan yang tinggi. GPS dilaksanakan dalam cuaca hujan, namun hal itu tak menyurutkan semangat para peserta untuk memungut sampah yang berserakan di terminal Ledeng. GPS dipimpin anggota yang biasa dipanggil Kak Bayu Riyan. “Kegiatan ini dilakukan mengingat sudah mulai musim hujan dan terjadi bencana banjir di Bandung. Maka dari itu, dengan gerakan ini, kita berharap bisa sedikit mengurangi bencana banjir,” tuturnya.8

Setelah selesai memungut sampah di terminal kemudian dilanjutkan di Gedung Geugeut Winda (PKM). Setiap peserta memungut sampah yang terlihat di dalam PKM, setiap sekreteriat UKM dan Ormawa dihampiri untuk dibersihkan. Kegiatan selesai pada pukul 18.00 WIB dan peserta langsung bersih-bersih dan membubarkan diri.

Seperti biasanya, setiap selesai latihan semua anggota dan panitia pelaksana melakukan evaluasi kegiatan. Evaluasi dilakukan di sekretariat Pramuka UPI yang sebelumnya diadakan pengajian terlebih dahulu. “Alhamdulillaah kegiatan latihan kali ini berjalan dengan lancar dan sukses walaupun tidak sesuai konsep yang sudah direncanakan,” kata Kak Bayu saat evaluasi latihan. (M Arbi Sulasmansyah)

7

6

5

4

3

1

~ dilihat : 225 kali ~