Pengurus BE dan DPM HIMAPRO PGSD Resmi Dilantik

BE

Bandung, UPI

Sebanyak 102 Mahasiswa Program Studi PGSD dilantik sebagai pengurus baru BE dan DPM HIMAPRO PGSD FIP UPI periode 2015/2016, Senin, 08 Februari 2016 di Gedung UC Kampus UPI, Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Selama satu tahun ke depan 102 orang tersebut akan mengabdi dan mendedikasikan diri secara sukarela dalam membawa dan membangun BE dan DPM HIMAPRO PGSD FIP UPI di kancah Universitas Pendidikan Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh 109 orang yang terdiri dari 102 orang peserta pelantikan, yakni Ketua Himpunan BE HIMAPRO PGSD dan 73 orang jajarannya, Ketua DPM HIMAPRO PGSD dan 29 orang jajarannya, serta 7 orang saksi datang dari 2 Dosen Pembimbing Kemahasiswaan Program Studi PGSD Arie Rachmat Riyadi, M.Pd. dan Asep Saefudin, M.Pd, serta 5 orang Ketua Himpunan/Perwakilan dari setiap Prodi/Departemen yang ada di FIP.

Ketua BE HIMAPRO PGSD, Yana Nuryana mengatakan sebuah organisasi tentu dibutuhkan seorang pemimpin, namun seorang pemimpin tidak harus selalu berada di depan atau di belakang anggotanya, tapi seorang pemimpin pun bisa berjalan beriringan untuk mencapai tujuan yang sama tanpa ada yang tertinggal ataupun mendahului.

Sedangkan, menurut Asep Saepudin, M.Pd., mengatakan dalam berorganisasi setiap pengurus harus mau untuk meluruskan niat, belajar, dan berbagi. Karena ketika kita sudah meluruskan niat, dan mau mengkaji berbagai hal yang harus dipelajari, maka ketika kita berbagipun tidak akan mengatakan hal yang ngawang.

Dalam kepengurusan satu tahun ke depan, diharapkan semua pengurus BE maupun DPM PGSD FIP UPI dapat berkoordinasi dan berpartisipasi dalam membangun PGSD yang jauh lebih baik lagi. (Kominfo PGSD Bumi Siliwangi)

~ dilihat : 85 kali ~