Pengenalan Fasilitas Kampus Akhiri MOKAKU 2013 di UPI Kampus Cibiru

2

Bandung, UPI

Sejak dibukanya acara MOKAKU 2013 Senin (26/8/2013) tidak membuat suasana di area kampus Cibiru khususnya area perkantoran menjadi ramai, mengingat kegiatan tersebut difokuskan di Aula UPI Kampus Cibiru yang terletak di halaman SD Laboratorium atau sekitar 100 meter dari area kampus PGSD dan PGPAUD Cibiru sehingga kegiatan tersebut tidak terlihat oleh civitas yang ada di area kampus.

Namun hari terakhir kegiatan MOKAKU 2013, Jumat (30/08/2013) mendadak pada pagi hari menjadi sangat ramai oleh mahasiswa baru yang sedang mengikuti MOKAKU, kegiatan tersebut tiada lain adalah acara pengenalan lingkungan dan fasilitas kampus. Terlihat sejak pukul 07:30 WIB mahasiswa baru mengujungi hampir seluruh tempat yang menjadi fasilitas di kampus Cibiru, mulai dari kelas, kantor layanan, laboratorium hingga mesjid dan fasilitas lainnya, tidak terlewatkan yel-yel yang dilakukan oleh peserta MOKAKU menjadi suasana lebih ramai.1

Salah seorang panitia yang menangani bidang Humas memberikan informasi bahwa hari ini kegiatan peserta MOKAKU 2013 adalah melakukan kunjungan pada tiap fasilitas yang ada di kampus Cibiru, setelah itu mereka dikumpulkan lagi di Aula untuk menerima materi dari ESQ dalam kesempatan ini nara sumbernya adalah ust. Kun Kun Kurniawan sebagai motivator. Ketika menyaksikan bebagai kegiatan pada hari terakhir MOKAKU 2013 ini, bukan saja kunjungan keberbagai fasilitas dan ESQ berbagai kreatifitas mahasiswa ditampilkan pada acara terakhir ini, seperti peragaan musik, nyanyian dan kreatifitas lainnya.

Selain menjelaskan berbagai acara, salah seorang petugas Humas dalam acara MOKAKU 2013 juga menjelaskan beberapa hal yang menjadi catatan pada kegiatan MOKAKU 2013. Dia menjelaskan bahwa kegiatan MOKAKU kali ini berjalan dengan sangat baik, walaupun ada beberapa kendala yang dihadapi misalnya saja luas Aula yang digunakan dengan jumlah peserta MOKAKU yang mencapai 461 mahasiswa tidak dapat menampunya, sehingga kegiatan MOKAKU yang rencana awalnya akan diberikan fasilitas tempat duduk terpaksa tidak dilaksanakan mengingat jumlah peserta yang sangat banyak sehingga mereka duduk dilantai dengan berdesakan, namun dengan jumlah 111 orang panitia pengkondisian peserta dapat dilakukan dengan sangat baik.

Ketika dikonfirmasi masalah stabilitas jumlah peserta dia menjelaskan ada beberapa orang peserta yang meninggalkan acara MOKAKU kali ini dengan rata-rata alasan sakit, padahal panitia sudah menyiapkan tim medis yang lengkap, malah didampingi langsung oleh dokter dari poliklinik UPI Kampus Cibiru selama acara berlangsung. Namun demikian hal tersebut tidak menganggu jalannya acara MOKAKU 2013.

Seluruh kegiatan MOKAKU 2013 UPI Kampus Cibiru akhirnya secara resmi ditutup sekitar pukul 14:00 WIB, melalui acara prosesi penutupan yang dihadiri oleh beberapa dosen serta tenaga administrasi UPI Kampus Cibiru, para perwakilan dari Ormawa dan UKM acara ditutup oleh sekretaris UPI Kampus Cibiru Dr. Jenuri, S.Ag., M.Pd yang diakhiri dengan simbolis pemakaian baju almamater. Kegiatan utama pengenalan fasilitas kampus menandai berakhirnya rangkaian acara MOKAKU UPI Kampus Cibiru tahun 2013, kini mereka bersiap untuk menjalankan perkuliahan yang akan dimulai pada tanggal 02 September 2013. (Padli)

~ dilihat : 440 kali ~