Pemilihan Dekan FISIP UI Akan Segera Dimulai

Indeks Berita


Pemilihan Dekan FISIP UI Akan Segera Dimulai

Posted by humas-ui on 2013-08-30 17:34:10

Salah satu fakultas yang telah siap menyelenggarakan pemilihan dekan adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UI. FISIP telah melakukan sejumlah persiapan untuk memulai pemilihan dekan ini. Menurut Humas FISIP, persiapan untuk pemilihan dekan sudah mulai dilakukan sejak awal Agustus, yaitu dengan pembentukan Panitia Seleksi Calon Dekan (PSCD) FISIP. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Rektor UI bernomor 1401/SK/R/UI/2013 perihal pembentukan panitia seleksi calon dekan periode 2013-2017 di FISIP. Menurut Sekretaris FISIP, Dr. Amy Yayuk Sri Rahayu, sampai saat ini PSCD FISIP sendiri sudah melakukan rapat sebanyak 3 kali menyangkut hal-hal teknis terkait pelaksanaan pemilihan dekan yang baru. ” Kami sudah merumuskan formulir persyaratan dan mekanisme pendaftaran yang akan dilakukan,” tuturnya. Humas FISIP juga menambahkan bahwa pada Senin tanggal 1 September, publikasi informasi mengenai pemilihan dekan sudah akan mulai dilakukan ke warga FISIP melalui poster, spanduk, laman, dan lain-lain. “Pendaftaran untuk calon dekan sendiri kami rencanakan akan dimulai pada 3 September 2013 ini,” tuturnya.

Panitia Seleksi Calon Dekan (PSCD) sendiri adalah sekelompok panitia yang dibentuk di tingkat fakultas untuk membantu Rektor dalam hal penjaringan, seleksi, dan asesmen dalam memilih calon dekan di fakultas masing-masing. Didalam Tim PSCD dari FISIP periode 2013-2017 terdapat 11 orang yang terdiri dari unsur fakultas, unsur rektor (ditunjuk oleh rektor), dan unsur masyarakat. Susunannya adalah sebagai berikut:

1. Wisnu Tribowo, S.Sos, M.A.
2. Francisia S.S.E, Seda, Ph. D.
3. Nurul Nurhandjati, S.I.P, M.Si.
4. Ferdinand T. ANdi Lolo, S.H., L.LM., Ph.D.
5. Achmad Fauzim S.Sos., M.E.
6. Dra. Wisni Bantari, M. Kes.
7. Prof. Dr. Yasmine Z. Shahab, M.A.
8. Dr. J. Emmed M. Prijoharjono, M.A., M.Sc.
9. Dra. Ani Widyani Soetjipto,M.A.
10. Dr. Adi Zakaria Afiff, S.E., MBA.
11. Dr. Sukardi Rinakit

Tim ini nantinya akan menjaring calon dekan dalam masa kerja 3 bulan . Jika dalam masa 3 bulan tersebut panitia belum bisa menentukan kandidat-kandidat dekan, maka PSCD dapat meminta masa perpanjangan kepada Rektor sampai 10 hari kerja sampai terpilih sedikitnya 3 orang kandidat dekan. Ketiga calon kandidat dekan yang terpilih inilah yang nantinya akan memaparkan visi dan misi mereka di depan forum yang terbuka untuk umum . Di tahap akhir, rektor akan memilih dari 3 calon tersebut untuk ditetapkan menjadi Dekan di fakultas yang bersangkutan. (WND)

~ dilihat : 325 kali ~