Peduli Lingkungan, Anggota UKM Lakukan Jum’at Bersih

fk ukm 1Bandung, UPI

Anggota UKM UPI berantusias melakukan kerja bakti di lingkungan sekitar sekretariat UKM dalam rangka “Jumat Bersih”, Jumat 3 April 2015. kali ini agenda kerja bakti dilakukan di sebuah tempat yang sering disebut “Kampung mahasiwa” dikarenakan disini tempat mahasiswa sering berkumpul dari pagi sampai malam untuk belajar berorganisasi, bekerja serta berlatih sebagai pengembangan minat dan bakat. Kegiatan kerja bakti ini berlangsung mulai dari pukul 08.00 WIB hingga menjelang Jum’atan. Selanjutnya diteruskan selepas jum’atan sampai pukul 15.00 WIB.

Kegiatan Jumsih ini biasanya dilaksanakan dua minggu sekali. FK UKM UPI juga ikut berperan dalam kegiatan ini, dengan meminta bantuan dari Biro Aset dan Fasilitas UPI untuk meminjam dan meminta berapa peralatan kebersihan seperti mesin bubut, tong sampah, plastik sampah dan lain-lain, sehingga pekerjaan pun bisa terbantu.

kegiatan kerja bakti ini dilakukan oleh beberapa UKM yang ada di lingkungan kampung mahasiswa saja antara lain yakni UKM ASAS, LAKON, UKSK, EKA PRASETYA, TADJIMALELA, KOMPOR, KABUMI, MAHACITA, UBBBS dan UKM DAYUNG. Semuanya diwadahi oleh FK UKM yang sebelumnya mengumpulkan semua pimpinan UKM agar dapat bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini dikarenakan melihat lingkungan di kampung mahasiswa ini kurang diperhatikan masalah kebersihannya dari pihak universitas, mungkin karena tempatnya yang kurang strategis yakni di pojokan kampus sehingga tidak terjangkau oleh pihak kebersihan.

fk ukm 2

Harapannya kegiatan seperti ini harus dilakukan juga oleh ormawa UPI yang lain. Karena selain mempererat tali silaturahim serta memperkuat jiwa sosial kegitan seperti ini juga dapat membantu pihak universitas dalam menjaga dan mengelolah lingkungan kampus yang bersih dan sehat.

Serta harapannya juga dari pihak kebersihan UPI lebih memperhatikan lagi khususnya masalah pembuangan sampah yang ada di kampung mahasiswa ini. Karena setiap kita melakukan bersih-bersih kita selalu mengalami kesulitan dalam pengelolaan sampah. Mari mulai dari sekarang kita memperhatikan lingkungan sekitar untuk kesehatan dan kenyamanan bersama, serta lingkungan yang bersih dapat membuat hati dan pikiran kita menjadi bersih dan tenang. ( Muhammad Ade Junali, Sekjen FK UKM)

fk ukm 3

~ dilihat : 226 kali ~