Panji Satuan Probumsil UPI Ditancapkan

1Bandung, UPI

Protokol Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia menyelenggarakan upacara berkenaan dengan Penancapan Panji Satuan Probumsil UPI pada tanggal 15 Agustus 2015. Upacara yang dilaksanakan di Ruang Kelas Lantai 1 University Center UPI ini dihadiri oleh Pemantau Kinerja Protokol P.N Firman, S.Pd., M.H, perwakilan dari UKM Pramuka UPI dan UKM Kabumi UPI serta seluruh sivitas Korps.

Di usianya yang menuju ke-8 tahun, Probumsil UPI memiliki empat satuan. Satu-satunya Unit Kegiatan Mahasiswa UPI yang memiliki Satuan di setiap Kampus Daerah. Probumsil UPI Satuan Cibiru Gemah terbentuk berdasarkan Keputusan Direktur UPI Kampus Cibiru Nomor 389/H40.30/HK/2012, Probumsil UPI Satuan Purwakarta Raharja terbentuk berdasarkan Keputusan Direktur UPI Kampus Purwakarta Nomor 202/UN.40.33/KM/2013, Probumsil UPI Satuan Sumedang terbentuk berdasarkan Keputusan Direktur UPI Kampus Sumedang Nomor 146/UN40.31/KM/2014, dan Probumsil UPI Satuan Tasikmalaya Resik terbentuk berdasarkan Keputusan Direktur UPI Kampus Tasikmalaya Nomor 268/UN40.12/KM/2015.2

Panji-Panji Satuan Protokol Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia merupakan Identitas yang mengawal Kibaran Hitam sebagai Panji Kebesaran dengan berenda kuning melambangkan Universitas yang menaungi Probumsil UPI. Warna-warna Panji Satuan dibuat bukan tanpa arti semua warna-warna Panji Satuan memiliki nilai filosofinya tersendiri. Panji Probumsil UPI Satuan Cibiru Gemah berwarna dasar biru melambangkan intelektual beridentitas cibiru sebagai insan gemah, Panji Probumsil UPI Satuan Purwakarta Raharja berwarna dasar oranye melambangkan kreatifitas tanpa batas sebagai insan raharja, Panji Probumsil UPI Satuan Sumedang berwarna dasar hijau melambangkan ketaatan dan kesuburan sebagai insan larang dan Panji PROBUMSIL UPI Satuan Tasikmalaya Resik berwarna dasar ungu melambangkan ketenangan sebagai insan resik.

Pemantau Kinerja Protokol dalam pernyataannya berharap Panji-Panji Satuan ini sebagai simbol Protokol istiqomah merkah berkarya dalam menjalankan tugas serta berkehidupan menuju ridho Allah Subhanna Wa Ta’ala.

Kegiatan Probumsil UPI ini di akhiri dengan agenda Pengarahan dari Pemantau Kinerja Protokol yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 3 University Center UPI. Beliau memberikan evaluasi kinerja dan pengarahan kepada Dewan Pengurus agar lebih siap menghadapi agenda-agenda Korps ke depan.3

Semoga Probumsil UPI benar-benar sebagai kiblat atau pusat ketegasan, kepastian, serta kewibawaan bersendikan ilmiah, edukatif, dan religius yang siap mengabdi pada Agama, Bangsa, Negara dan Almamater sesuai yang dilambangkan dalam kibaran hitam Panji Kebesaran PROBUMSIL UPI. (Deputi Publikasi Probumsil)

~ dilihat : 202 kali ~