Muhamad Patoni, Terpilih Sebagai Finalis PPRI ke-12

1016938_620975421246097_2142186613_nBandung, UPI

Muhamad Patoni, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Pendidikan Indonesia terpilih sebagai finalis Pemilihan Peneliti Remaja Indonesia (PPRI) ke-12 tahun 2013 pada Kategori Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan.

Program PPRI ke-12 merupakan program yang digulirkan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), sebagai ajang kompetisi ilmiah bagi mahasiswa perguruan tinggi jenjang S1 atau sederajat dengan usia maksimal 24 tahun yang memiliki ketertarikan di bidang penelitian. Adapun kategori bidang yang menjadi fokus penelitian diantaranya; Kategori Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan, Kategori Bidang Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kategori Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik.

Pada ajang PPRI ke -12 tersebut, Patoni salah satu perwakilan UPI mengajukan karya tulis yang berjudul “Nilai-nilai Harmonis dalam Leksikon Perkakas Pertanian Sunda : Kajian Linguistik Antropologis di Kampung Naga, Kabupaten Tasikmalaya”, yang didampingi oleh Mahmud Fasya, M.A., selaku dosen pembimbing.

Dari empat peserta yang lolos seleksi pada Kategori BIPSK, para finalis akan melakukan presentasi makalahnya di hadapan dewan juri yaitu; Dr. Trina Fizzanty (LIPI), Maxensius Tri S., MIDEC (LIPI), dan Drs. Andrinof Chaniago, M.Si (UI), yang diselenggarakan pada, Kamis – Jumat (14-15/11/2013) di Widya Graha LIPI.

Sebagai salah seorang perwakilan UPI yang akan berkompetisi di ajang nasional, Patoni berharap adanya dukungan dari seluruh akademika UPI sehingga berhasil membawa nama kampus UPI yang leading dan outstanding ini bersaing di tingkat nasional. (Deny)