Mirna Adriani, Dekan Baru Fakultas Ilmu Komputer

Indeks Berita


Mirna Adriani, Dekan Baru Fakultas Ilmu Komputer

Posted by admin on 2014-12-02 04:00:00

Senin (2/12), Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met menetapkan Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) yang merupakan hasil Seleksi Dekan oleh Rektor. Pilihan tersebut jatuh pada Mirna Adriani, Ph.D. Ia resmi menjadi Dekan Fasilkom pada periode 2013 – 2017. Wanita yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan Fasilkom UI tersebut, mengungguli dua rekan calon dekan lainnya.

Pada seleksi calon dekan tersebut, Mirna menyampaikan sejumlah program kerjanya. Mirna antara lain menyatakan dukungannya untuk melancarkan akses pendidikan bagi mahasiswa Indonesia yang berlokasi tempat tinggalnya jauh dari Jakarta lewat program dual mode. Selain itu, staf pengajar yang mempunyai minat riset seputar information retrieval, text and speech processing ini, juga akan menggalakkan internasionalisasi di Fasilkom. Internasionalisasi dilakukan dengan cara menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi asing, sehingga dapat menghasilkan publikasi penelitian secara bersama. Ia pun berkeinginan untuk mendorong mahasiswa mendapatkan hibah dan dikirim ke suatu negara untuk melakukan penelitian.

Dari delapan laboratorium yang dimiliki Fasilkom, Mirna lebih lanjut berharap tiap bidang riset dapat menghasilkan topik-topik unggulan. Hal tersebut dimaksudkan agar Fasilkom dapat lebih dikenal sebagai ahli dalam topik-topik yang diunggulkan tersebut. Untuk lebih dikenal secara luas, ia juga mendukung Fasilkom menyelenggarakan kegiatan bertaraf internasional. Sementara itu, dalam bidang pengabdian masyarakat, ia akan meningkatkan keterlibatan Fasilkom dengan masyarakat, industri, dan pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dengan pemanfaatan teknologi informasi.

Seleksi Calon Dekan oleh Rektor dilakukan Rektor bersama Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi Umum Dr. Adi Zakaria Afiff, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerjasama Industri Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD(K), dan Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Tommy Ilyas, M.Eng. (KHN)

~ dilihat : 277 kali ~