Meriah, Pameran Seni Rupa UPI Kampus Cibiru 2013

1

Bandung, UPI

Senin,  21 Juni 2013 menjadi hari  bersejarah bagi panitia Pameran Seni Rupa UPI Kampus Cibiru 2013. Karena, pameran yang bertajuk Spirit & Harmony ini di buka oleh Dr. Jenuri, S.Ag, M.Pd. selaku Sekretaris UPI Cibiru yang mewakili Direktur UPI Cibiru, Prof.Dr.H. Tatang Herman, M.Ed., bertempat di lorong ruang kelas tepat saat jam menunjukkan pukul 08.30.

Situs www.pamerankcupi.blogspot.com melaporkan, pembukaan pameran ini ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali Sekretaris UPI Kampus Cibiru yang berarti pameran yang berlangsung enam hari ke depan ini resmi dibuka. Setelah pemukulan gong, tepuk tangan dan sorak gembira pun terdengar sebagai cerminan kebahagiaan dan antusiasme para peserta dan panitia pameran.

Pembukaan pameran berlangsung lancar, dengan dihadiri Sekertaris Direktur  UPI Kampus Cibiru Dr. Jenuri, S.Ag, M.Pd., Ketua Prodi PGSD Drs. H. Dede Margo Irianto, M.Pd., Kurator pameran Ardiyanto, M.Sn., Ketua BEM Rema UPI Kampus Cibiru Muhammad Rido Maulana, Ketua pelaksana Risa Nur Afifah dan para panitia pameran beserta para peserta.

Hari yang bersejarah ini diawali dengan laporan dari ketua pelaksana pameran Risa Nur Afifah Mahasiswa PGPAUD 4B. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan singkat dari Presiden BEM REMA UPI Cibiru 2013 Muhammad Ridho Maulana. Kemudian Kurator pameran Ardiyanto, M. Sn melengkapi sambutan pada acara pembukaan ini. Tidak terlewatkan, Drs. Dede Margo Irianto, M. Pd selaku ketua prodi PGSD UPI Cibiru pun dengan senyumnya yang ramah turut mengiringi pembukaan pameran dengan sepenuh hati.

Kegiatan akbar ini sengaja digelar untuk umum dan grtis. Pameran kali ini menyajikan 258 karya dari 205 peserta pameran. Sehingga tak heran meski baru hari pertama pameran ini sudah menarik lebih dari 200 pengunjung. Berbai jenis dan macam karya pameran ini pun menjadi daya tarik tersendiri sehingga pengunjugya pun berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, orang dewasa, mahasiswa, guru, dan dosen, bahkan wartawan dari beberapa media massa pun tak segan untuk hadir.

Sangat disayangkan bila pameran yang begitu besar ini dilewatkan begitu saja. Karena karya yang ditampilkan tidak hanya sekedar karya seni dengan estetika tinggi namun juga inovti, kreatif, dan edukatif. Sehingga sudah sepantasnya acara pameran yang langka ini untuk dikunjungi. Apalagi pameran ini digarap oleh mahasiwa PGSD dan PGPAUD yang notabene bukanlah seniman ataupun mahasiswa senirupa.

Semoga hari ini menjadi awal yang baik untuk Pameran bertajuk Spirit & Harmony. Serta semoga pengunjung terus berdatangan untuk menikmati karya seni rupa yang ditampilkan.

Pembukaan Pameran berlangsung lancar, dengan dihadiri Sekertaris Direktur  UPI Kampus Cibiru Bapak Dr. Jenuri, S.ag, M.Pd., Ketua Prodi PGSD Bapak Drs. H. Dede Margo Irianto, M.Pd., Kurator pameran Bapak Ardiyanto, M.Sn., Ketua BEM REMA UPI Kampus Cibiru Muhammad Rido Maulana, Ketua pelaksana Risa Nur Afifah dan para panitia pameran beserta para peserta.

Jumlah karya yang dipamerkan sebanyak 450 buah, terpajang rapih dan unik ditamabh dengan dekorasi yang menarik. Selanjutnya kedatangan pengunjung menambah kemeriahan acara pameran ini, beberapa dosen UPI Kampus Cibiru datang berkeliling melihat karya-karya mahasiswa dan mengapresiasi karya favorit dengan memberikan stiker  J (smile) sebagai tanda memilih karya tersebut sebagai karya favoritnya.

Jumlah pengunjung pada hari ini sekitar 250 orang. Terdiri dari berbagai kalangan termasuk Presiden BEM REMA UPI pun turut hadir di akhir acara hari ini. Sungguh apresiasi yang cukup bagus buat kami khususnya selaku panitia pameran untuk hari pertama ini. Adapun pihak-pihak media massa ataupun media cetak kami masih  terus harapkan kedatangannya.

~ dilihat : 360 kali ~