Menyibak Indahnya Gema Ramadhan di FPMIPA UPI

gerhana fpmipa

Bandung, UPI

Keindahan Ramadhan semakin tersebar di sekeliling kita, begitupun suasana yang mulai menyapa Fakultas Pendidikan dan Pengetahuan Alam (FPMIPA) UPI. Bermula dari usulan para Ketua Himpunan dari Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) yang mengharapkan adanya suatu agenda kerja bersama yang bertujuan mempererat keakraban seluruh mahasiswa FPMIPA. Maka atas dukungan dari segala pihak, pada bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah ini, seluruh warga FPMIPA dapat menikmati indahnya kebersamaan dalam kegiatan GERHANA (Gema Ramadhan Akbar) yang di ketuai oleh Moch. Ramadhan Mubarak (Matematika 2012). Hadirnya kegiatan GERHANA tidak hanya menandakan ghiroh mahasiswa FPMIPA dalam menyambut bulan suci Ramadhan tapi juga menjadi ajang silaturahim akbar warga FPMIPA UPI.

Acara yang bertemakan “Sucikan hati dibulan yang suci dengan bersilahturahmi” ini dibuka secara langsung oleh  Dekan FPMIPA UPI, Prof. Dr. R. Asep Kadarohman, M.Si bersama dengan seluruh ketua himpunan di FPMIPA yang terdiri dari Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Ilmu Komputer, serta International Program on Science Education (IPSE) di ruang 201, Gedung Ilmu Komputer UPI pada hari Sabtu, 12 Juli 2013.

Kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan Islami yakni, Nasyid FPMIPA, Islamic Art “Kaligrafi dan Manga Islami”, Murotal, dan Stand Up Dakwah, yang diikuti oleh hampir semua jurusan di FPMIPA. Yang cukup menarik adalah perlombaan nasyid ikhwan, karena gelak tawa dan kebersamaan mahasiswa FPMIPA UPI sejenak membuat kita tak menyadari bahwa partisipan yang hadir dalam kegiatan ini datang dari berbagai jurusan yang berbeda.

Ketua Divisi Publikasi, R. Chandra Nh (Pendidikan Ilmu Komputer 2012) mengatakan bahwa dalam perlombaan ini peserta bersaing secara islami dengan mengutamakan sportifitas yang tinggi dan persiapan mental yang tinggi sehingga mampu menjalani lomba dengan baik.

“Yang menarik dan tidak boleh ditinggalkan dari runutan kegiatan GERHANA ini adalah ajang berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan yang tengah berlangsung pada tanggal 8-19 Juli 2013. Tidak hanya berujung pada perlombaan-perlombaan islami. Insya Allah pada tanggal 19 Juli Ust. Andri Maadsa akan berbagi ilmu dalam kegiatan Tabligh Akbar yang bertempat di Auditorium FPMIPA UPI,” ungkap Chandra.

Dalam kegiatan ini semua warga FPMIPA dapat bertemu sapa dan menikmati indahnya senja karena kegiatan GERHANA akan ditutup dengan buka bersama (bukber) seluruh warga FPMIPA bersama anak-anak panti asuhan Al-Fien. Semoga kegiatan ini semakin merajut ukhuwah yang indah antar setiap hati warga FPMIPA UPI. Semoga indahnya kebersamaan tetap tertanam indah di setiap hati hamba-hamba terkasihNYA. (Azizah K)