Menwa UPI Siapkan Layanan Bencana Banjir

menwa 3

Bandung, UPI

Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon XI UPI setiap tahun melaksanakan pelatihan rescue terutama dalam penanganan dan penyelamatan korban bencana banjir, pelatihan rescue yang berupa arum jeram ini dilaksanakan di sungai citarum. Sungai citarum dipilih sebagai tempat pelatihan karena sungainya yang deras dan mengundang andernalin anggota pelatihaan dan merupakan arus air pada bencana banjir sesunguhnya.

Arum jeram yang dilaksanakan setiap tahunnya ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan Menwa Batalyon XI UPI selain berlatih rescue kegiatan ini juga merupakan refressing untuk anggota Menwa Batalyon XI UPI .Dalam pelatihan ini diharapkan mempersiapkan anggota Menwa mampu melaksanakan Sar rescue bencana banjir ketika diperlukan.

Menurut Wawan salah satu alumni dari Korps Yon II Unpad, sebagai pemilik perlengkapan arum jeram menjelaskan “Arum jeram merupakan kegiatan ekstrim, ini termasuk dalam kategori olahraga, karena pada arum jeram dibutuhkan pengalaman mengenai karakter setiap jeram, di citarum terdapat puluhan jeram, sehingga sungai tersebut sering di jadikan tempat ajang perlombaan bergensi arum jeram”.

menwa 4

Harapan dari beberapa anggota Menwa Batalyon XI UPI agar kegiatan ini dapat dilaksanakan untuk mahasiswa UPI, supaya mahasiswa UPI dan Menwa UPI semangkin bersinergi dan bersama-sama mewujudkan kampus yang aman, nyaman dan tetap bersahabat. (Meggy Menwa)

~ dilihat : 234 kali ~