MENWA UPI: RESIMEN PENDIDIKAN

Bandung, UPIIMG_0574

Resimen mahasiswa merupakan wadah warga negara dalam menunjukan sikap bela negaranya, tidak hanya melalui ilmu kemiliteran dan keprajuritan, tetapi juga melalui karya anak bangsa yang dapat berguna bagi bangsa dan negara. Seperti halnya logo kebanggaan menwa dengan simbol senjata dan pena yang membuktikan bahwa Resimen Mahasiswa tidak hanya berperan dengan mengangkat pena seperti dulu lagi, tetapi juga dengan membuat karya yang sesuai dengan latar belakang pendidikan atau keahlian khusus yang dimiliki oleh masing-masing anggota Menwa.

“Resimen Teknologi” merupakan julukan untuk Resimen Mahasiswa Batalyon I ITB. Begitu juga dengan “Resimen Pendidikan” yang kini melekat pada Resimen Mahasiswa Batalyon XI Universitas Pendidikan Indonesia.  Sebagai pusat lembaga pendidikan telah banyak karya anak bangsa ini, tentunya dalam bidang kependidikan, diantaranya ialah, pendidikan kedisiplinan ormawa tingkat jurusan, Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia yang bekerjasama dengan Pusdikkum, Pendidikan wawasan bencana di SLB D YPAC Bandung dan terakhir ialah Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD), Indomobil Learning and Development Center (ILDC), yang diadakan di Bumi Perkemahan Cikole Jayagiri pada tgl 2 – 5 Desember 2014.

1

Pelatihan ini bermaksud untuk membina fisik, mental dan kedisiplinan calon karyawan Indomobil yang telah diseleksi dari berbagai kota di Indonesia, sehingga pada saatnya tiba nanti calon karyawan ini akan memiliki fisik, mental dan kedisiplinan yang tangguh yang akan sangat berguna dalam mengarungi dunia kerja yang akan mereka tempuh nanti. “Kami sangat berterimakasih kepada Resimen Mahasiswa Batalyon XI yang telah bersedia bekerjasama dengan perusahaan kami untuk mendidik adik-adik kami ini, hal ini sangat diluar ekspektasi kami dan sekali lagi kami mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Resimen Mahasiswa Batalyon XI UPI”. Itulah potongan amanat yang disampaikan oleh bpk. Teguh Yahya selaku Kepala Divisi After Sales PT. Wahana Inti Selaras, yang bertindak sebagai Pembina upacara penutupan Pembinaan FMD ILDC.2

“Saya merasa puas telah mendidik anak bangsa untuk lebih cinta tanah air dan memiliki sikap dan mental serta kedisplinan yang kuat, sebagai Resimen Pendidikan ini merupakan salah satu bentuk bakti kami terhadap bumi pertiwi ini” sebut Armandha Redo yang bertindak sebagai Komandan Satuan Tugas Pembinaan FMD ILDC Ini. selanjutnya Komandan Batalyon XI UPI Nursanda Rizky Adhari mengucapkan rasa syukur dan terimakasih terhadap pihak Indomobil yang telah mempercayakan tugas mulia ini kepada satuannya, dan ia juga berharap agar tugas mulia ini dapat terus terlaksana guna mewujudkan bangsa Indonesia yang memiliki sikap dan mental yang kuat serta positif.(Armandha Redo Pratama)

~ dilihat : 206 kali ~