Menggali Ilmu Bersama IPAI

kajian

Bandung, UPI

Bidang Syiar Dakwah BEM HIMA Ilmu Pendidikan Agama Islam (IPAI) kembali mengadakan kajian Ta’lim Muta’allim, Kamis, 05 Maret 2015 pukul 16.00 WIB di Masjid Al-Furqan Kampus UPI Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Kajian ta’lim muta’allim ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Bidang Syiar Dakwah BEM HIMA IPAI sebanyak dua kali dalam setiap bulannya dengan pemateri Riki Ardiani yang merupakan mahasiswa IPAI angkatan 2012 sekaligus santri di pesantren Al-Barokah Sarijadi Bandung.

Kajian kali ini mengangkat judul ‘Tawakal’. Tawakal ini merupakan sesuatu yang harus dimiliki oleh setiap penuntut ilmu dalam perjuangannya mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta menggapai cita-cita yang tinggi.

Menurut Riki Ardiani, dalam mencari ilmu dibutuhkan sikap tawakal, salah satunya ialah dalam hal rezeki (keuangan). Tawakal bukan berarti tidak punya semangat. Tawakal harus didahului dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh, sebab tawakal ibarat memanah.

“Kewajiban seorang pemanah ialah membidik sasaran dengan sebaiknya-baiknya, yakni membidik dengan penuh konsenterasi dan perhitungan yang tepat. Namun hal itu sebatas usaha, karena pada kenyataannya, bisa saja angin menggerakan panah tersebut hingga akhirnya panah tidak tepat pada sasaran”, ujar Riki. (Farida Ramadayanti)

~ dilihat : 190 kali ~