Membangun Hubungan Antar Budaya Melalui Joint Seminar

3

Bandung, UPI

Program Studi Manajemen Pemasaran Pariwisata Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (Prodi MPP FPIPS), Jumat (18/10/2013), mengadakan Student Joint Seminar antara Prodi MPP UPI dengan Faculty Hotel & Tourism Management University Teknologi Mara (UiTM Malaysia), di Ruang Auditorium Lt. 6 FPIPS, Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Kaprodi MPP HP. Dyah Sertyorini M.M., mengatakan,”Agenda utama kegiatan ini adalah presentasi hasil penelitian mahasiswa kedua universitas tentang perkembangan kepariwisataan di Indonesia dan Malaysia.”

“Disamping presentasi, membuka ruang diskusi akademik tentang penelitian dan studi kepariwisataan juga menjadi tujuan kedatangan 43 mahasiswa dan 2 orang dosen dari Faculty Hotel & Tourism Management University Teknologi Mara,” tambahnya.

1Hadir Ketua Program Studi Manajemen, Dr. Vanessa Gaffar, SE.Ak., MBA., para dosen di lingkungan Prodi MPP, serta para mahasiswa MPP.

Kaprodi yang akrab disapa Ririen ini mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini berkesinambungan, “Saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan karena bermanfaat untuk membangun kultur akademik dan membangun pemahaman hubungan antarbudaya (intercultural understanding) sebagai bagian dari softskills mahasiswa untuk dapat berkomunikasi di era globalisasi ini.”

Panji Priambudi dari Prodi MPP FPIPS memaparkan tentang The Effect Of Destination Image to Behavioral Intention Of Domestic Tourist, sementara dari UiTM, Mark memaparkan tentang kepariwisataan Malaysia dengan menampilkan beberapa video.(Dodiangga)

~ dilihat : 298 kali ~