Maung Ngora Berlatih Gunakan Teknologi GPS

diklat_gps_ppi4-fjr_8ec277f

Bandung, UPI

Penerapan Sport Science terus dikembangkan dan ditingkatkan dalam tim Diklat PERSIB. Pada latihan di lapangan Pusat Pendidikan Infanteri (PPI), Rabu (27/11), Maung Ngora berlatih dengan menggunakan teknologi Global Positioning System (GPS).

Dengan mengenakan rompi yang bersensor GPS, tim Diklat menjalani beberapa metode latihan yang diberikan pelatih Jaino Matos. “Ini perkembangan dari tes fisik kita dulu. Supaya ada sinkronisasi antara metode teknik dengan analisa dari hasil tes fisik,” kata Jaino di sela-sela latihan.

Pada sesi latihan tersebut, Jaino tidak sendiri. Ia ditemani Ketua Program Kerja Sama Sport Science antara tim Diklat PERSIB dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Agus Rusdiana M.Sc Ph.D. Keduanya serius memberikan instruksi kepada Rizki Alam dkk. seraya melihat hasil yang terekam di laptop keduanya.

Dalam latihan yang digelar pagi hari, para pemain Diklat tak diberikan menu latihan yang seragam. Semua diberikan porsi khusus sesuai dengan posisi masing-masing. Untuk center back dan penjaga gawang misalnya, mereka diberi tambahan beban yang diikat dengan tiang gawang.

Sedangkan para gelandang dan penyerang, mereka harus melewati halang rintang terlebih dahulu sebelum melakukan passing ataupun shooting. “Kita memang ingin mengetahui lebih spesifik tentang analisa fisik pemain sesuai posisinya. Ini gunanya untuk metode latihan dan tentu saja pertandingan mereka nanti,” ujar Agus menimpali. (sumber : Persib.co.id)

~ dilihat : 259 kali ~