Mahasiswa UI Terima Beasiswa Marubeni

Indeks Berita


Mahasiswa UI Terima Beasiswa Marubeni

Posted by humas-ui on 2013-10-23 11:34:32

Yayasan Beasiswa Marubeni menyerahkan beasiswa kepada 10 mahasiswa Universitas Indonesia. Marubeni mengharapkan penerima beasiswa lebih mampu berkontribusi secara sosial untuk Indonesia.
Pemberian beasiswa tersebut merupakan bagian dari bentuk corporate social responsibility (CSR) perusahaan Marubeni. Marubeni berkomitmen mendukung mahasiswa yang kurang secara finansial namun memiliki prestasi akademis yang bagus. Marubeni Scholarship Foundation yang sebagian besar berada di kawasan ASEAN, turut menyokong pendidikan generasi muda sejak 1999 di bawah naungan Yayasan Beasiswa Marubeni.

UI merupakan salah satu target CSR perusahan tersebut dengan menyalurkan beasiswa secara rutin sejak September 2011, dan tahun ini merupakan kali ketiga penyaluran beasiswa. Sejak tahun 2012, Yayasan Beasiswa Marubeni tidak hanya memberikan bantuan biaya kuliah, namun juga biaya hidup (living cost) penerima beasiswa. Marubeni berupaya menyediakan bantuan finansial untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Beasiswa tersebut diberikan kepada 10 mahasiswa UI; 5 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 2 mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), 2 mahasiswa Psikologi, dan 1 mahasiswa Fakultas Teknik. Beasiswa diserahkan Chairman of Advisory Board of Yayasan Beasiswa Marubeni yang juga President Director of PT. Marubeni Indonesia, Mr. Naoto Itakura, didampingi Chairman of Executive Board of Yayasan Beasiswa Marubeni yang juga Vice President PT. Marubeni Indonesia, Mr. Masaru Kaneda, beserta jajarannya. Penyerahan beasiswa itu juga dihadiri Pejabat Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis M.Met, Direktur Kemahasiswaan UI Arman Nefi, SH, MM, Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa Dra. Kasiyah M. Junus, M.Sc di Ruang Rapat A Lantai 2 Gedung Pusat Administrasi Universitas, Selasa (22/10/2013).

Pejabat Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis M.Met yang ditemui usai acara menghargai atensi yang diberikan Marubeni. Untuk itu, kata Anis, partnership semacam itu perlu dijaga sebagai relasi yang turut memberikan perhatian secara kontinu terhadap mahasiswa UI. “Kita perlu memperhatikan reputasi institusi, dan juga membangun networking dengan alumni yang bekerja di Marubeni,” katanya.
Selain mengharapkan kontribusi para penerima untuk negaranya, Marubeni juga menginginkan mahasiswa agar lebih giat belajar, serta bisa menyelesaikan pendidikan sesuai waktu. “Ini sangat membantu problem finansial kami. Dengan itu, kamu bisa lebih konsentrasi belajar,” ujar salah seorang penerima, Nur Atika. Mahasiswa FKM tersebut berjanji memberikan kontribusi yang lebih besar untuk komunitasnya. (DPN)

~ dilihat : 260 kali ~