Mahasiswa PGSD UPI Kampus Serang Tampilkan Pagelaran Seni Daerah

pemotongan pita

Serang, UPI

Mahasiswa PGSD UPI Kampus Serang menggelar pagelaran dan pameran seni, Selasa (18/6) di Aula Timur UPI Kampus Serang. Pentas seni (Pensi) ini merupakan Ujian Akhir Semester (UAS) Mahasiswa PGSD semester 2 dari dua mata kuliah; mata kuliah seni musik dan mata kuliah seni rupa.

Kegiatan tahunan yang sudah diselenggarakan sejak 2010 ini, berlangsung pukul 09.00-15:30 WIB yang dibuka dengan ditandai pemotongan pita oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten yang diwakili oleh Rukman Tedi, didampingi oleh Direktur UPI Kampus Serang, Prof. Dr. H.M. Abdul Somad, M.Pd.stand seni

Pensi tahun 2013 yang bertemakan “Berkreativitas Melalui Seni Demi Bangkitnya Kebudayaan Nusantara” menampilkan kebudayaan dari berbagai daerah yang ditampilkan oleh tiap kelas. Ada yang menampilkan kebudayaan dari DKI Jakarta , Jawa Barat,  dan Jawa Tengah. Adapun hal yang wajib ditampilkan adalah paduan suara lagu Indonesia Raya, pupuh, dan kombinasi musik.

“Pagelaran dan Pameran Seni ini bertujuan untuk mengasah kreativitas mahasiswa. Pensi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dari segi dekorasi, dan hal-hal yang ditampilkan juga bervariatif.” Ujar Yuli selaku dosen seni musik sekaligus dewan juri.

Setelah  penampilan dari masing-masing kelas, dilanjutkan dengan ‘Tari Pasambahan’ dari Keluarga Mahasiswa Minang, dan tak kalah menariknya atraksi debus dari mahasiswa tingkat 1, dan acara diakhiri presentasi karya seni rupa terbaik. Penonton sangat antusias dan merasa puas dengan pagelaran dan pameran seni tahun ini. (Nelvianti)

penonton

~ dilihat : 628 kali ~